Yamaha

Anies Baswedan Tak Persoalkan Skor Fasilitas Kesehatan Jakarta Menurun

  Rabu, 01 Juli 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan mengevaluasi masa PSBB transisi fase pertama. Salah satu hal yang menjadi sorotan Anies adalah menurunnya skor fasilitas kesehatan di Jakarta.

Menurut Anies, skor fasilitas kesehatan dalam indikator pemantauan pandemi Covid-19 turun di angka 83. Padahal sebelumnya skor fasilitas kesehatan di Jakarta sebanyak 100.

AYO BACA : Punya Penyakit Bawaan, Polisi di Rembang Meninggal Terjangkit Covid-19

"Angka fasilitas kesehatan kita berubah, bulan lalu 100 sekarang angkanya 83. Bukan karena ada problem di dalam fasilitas kesehatan tapi karena ada tenaga medis yang terpapar (Covid-19)," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, terpaparnya tenaga medis membuat fasilitas kesehatan harus ditutup sementara. Artinya, ada fasilitas kesehatan yang tidak berfungsi 100%.

AYO BACA : Bertambah 204 Kasus, Positif Covid-19 di Jakarta Menjadi 11.482

"Tapi begitu nanti bisa dibuka lagi (fasilias kesehatan), Insya Allah kita akan kembali kepada skor 100," ujarnya.

Selain fasilitas kesehatan, indikator lainnya dalam pemantauan pandemi Covid-19 lainnya adalah epidemiologi dan kesehatan masyarakat. Ketiga indikator ini menjadi tolak ukur Pemprov DKI dalam membuat kebijakan terkait masa pandemi, termasuk menetapkan status PSBB transisi.

"Unsur epidemiologi di Jakarta skornya 75, unsur kesehatan masyarakat skornya 54, dan fasilitas kesehatan skornya 83. Sehingga total skor di DKI Jakarta adalah 71," jelas Anies.

AYO BACA : Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta 14 Hari ke Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar