Yamaha

Gol Sergio Ramos Bawa Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga

  Jumat, 03 Juli 2020   Budi Cahyono
Bek Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Getafe dari titik penalti dalam lanjutan Liga Spanyol di Alfredo di Stefano stadium. GABRIEL BOUYS / AFP

MADRID, AYOJAKARTA.COM – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menumbangkan Getafe dengan skor tipis, 1-0, dalam lanjutan pekan ke-33 La Liga, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Ramos memastikan kemenangan Madrid melalui titik 12 pas.

Los Blancos kini mengumpulkan 74 poin, unggul empat angka dari Barcelona yang menempati peringkat kedua. Tambahan poin absolut ini mengantarkan pasukan Zinedine Zidane menuju gelar juara kian dekat.

AYO BACA : Takhta La Liga Milik Siapa, Madrid atau Barca?

Real Madrid baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit 24. Vinicius Junior mendapatkan bola di kotak penalti. Namun tendangannya ke pojok kanan gawang masih terlalu lemah dan bisa diamankan David Soria.

Absennya Eden Hazard membuat lini serang Los Blancos kesulitan membuat ruang untuk mencetak gol. Skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut lebih banyak melakukan penguasaan bola dan menunggu momen untuk menciptakan peluang.

AYO BACA : Main Imbang, Atletico Madrid Ganggu Peluang Juara Barcelona

Peluang pun tercipta pada menit 36 yang didapat Isco. Tendangan first-timenya dari jarak dekat membuat bola mengarah ke pojok kiri gawang. Namun kiper Getafe melakukan penyelamatan gemilang. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta dalam laga yang digelar di stadion Alfredo di Stefano ini.

Memasuki babak kedua, Madrid terus berusaha mencetak gol. Luka Modric sempat punya peluang pada menit 58, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu pelan dan bisa diamankan Soria. Semenit kemudian giliran Getafe yang mengancam. Hanya saja, tendangan Jaime Mata masih berada tipis di atas mistar gawang.

Beruntung, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79. Serigo Ramos yang jadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat timnya unggul 1-0. Gol tersebut pun jadi satu-satunya yang tercipta sampai pertandingan selesai.

AYO BACA : Inter Pesta Gol, Gasak Brescia 6-0

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar