Yamaha

Starbucks Sesalkan Tindakan Tak Terpuji Karyawannya

  Jumat, 03 Juli 2020   Budi Cahyono
tangkapan layar karyawan Starbucks saat di ruang CCTV (dok Twitter)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Aksi tak terpuji karyawan kedai kopi Starbucks tengah viral di media sosial. Beragam komentar dilayangkan warganet dalam kurun 24 jam terakhir semenjak video tersebut viral.

Bahkan, polisi pun tengah mendalami kasus ini dan pelaku dapat dijerat dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

AYO BACA : Menjijikan! Oknum Keryawan Starbuck Intip Customer Pakai Monitor CCTV

Menanggapi ramainya hujatan dari warganetm PT Sari Coffee Indonesia yang menaungi kedai kopi Starbucks menyesalkan tindakan tidak terpuji karyawannya yang tengah mengamati payudara seorang pengunjung melalui CCTV. Pihak manajemen pun memastikan telah memberikan tindakan tegas terhadap karyawannya itu.

"Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," kata Senior GM PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7/2020).

AYO BACA : Polisi Selidiki Dugaan Karyawan Starbucks Intip Bagian Intim Pelanggan

Andrea menuturkan, pihaknya telah mengambil tindakan tegas terhadap pelaku terkait insiden tersebut. Dia pun memastikan, laki-laki yang melakukan tindakan tidak senonoh itu sudah tidak menjadi karyawan di PT Sari Coffee Indonesia.

"Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tegas Andrea.

Pernyataan serupa juga diunggah Starbucks Indonesia lewat akun Twitter Starbucks Indonesia Kamis (2/7/2020). Dalam keterangan tersebut telah di-retweet sebanyak 13 ribu lebih dan dikomentari 1.200 lebih komentar warganet.

Sebelumnya, tindakan itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial dan menjadi viral. Dalam video tersebut, oknum pegawai yang memperhatikan video rekaman CCTV mengarahkan kameranya ke bagian kaki salah seorang pengunjung perempuan yang sedang duduk. Kemudian berlanjut ke bagian dada.

Oknum tersebut tidak sendirian dalam memperhatikan rekaman CCTV, ada juga dua orang rekannya yang ikut tertawa saat mengamatinya. Video itu pun mendapatkan banyak hujatan dari warganet karena dianggap sebagai salah satu bentuk pelecehan seksual.

AYO BACA : Akibat Pandemi Covid-19, Starbucks Merugi 3 Miliar Dolar AS Pada Kuartal Ketiga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar