Yamaha

3 Tim Liga 1 Menolak Lanjutkan Kompetisi, Ketum PSSI: Semua Kawan Kita

  Jumat, 03 Juli 2020   Budi Cahyono
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers terkait kompetisi musim 2020 di Kantor PSSI, Gedung Fx, Jakarta, Minggu (28/6/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Tercatat, tiga tim Liga 1, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan tim promosi Persik Kediri tidak ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP 53/VI/2020 terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang akan digelar pada bulan Oktober.

AYO BACA : Liga 1 Kembali Bergulir, Manajemen PSIS Dibagi 3 Tim

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan diumumkan pada Minggu (28/6/2020).

Persebaya menjelaskan menolak karena adanya ketidakpastian selama menjelang kompetisi berlangsung. Sejauh ini Persebaya belum menerima apa pun kepastian seperti jadwal kick off, protokol kesehatan, hingga jaminan kesehatan.

AYO BACA : Resmi! PSSI Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Venue Piala Dunia U-20

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan segera melakukan pembicaraan dengan tim yang menolak melanjutkan kompetisi. Pada dasarnya, Iriawan menghormati apa pun yang diputuskan oleh klub.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera, dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," kata Iriawan dalam keterangannya, Jumat (3/6/2020).

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu bercerita kemungkinan Liga 1 dan 2 tanpa degradasi. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasan PSSI membuat gambaran tersebut.

"Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

AYO BACA : Resmi, Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Dilanjutkan Oktober

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar