Yamaha

Balita Pakai Kalung Jadi Korban Penjambretan saat Asyik Bermain

  Sabtu, 04 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Tangkap layar rekaman CCTV dua balita dijambret di kawasan Tanjung Priok. (istimewa).

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM - Dua balita yang mengenakan perhiasan emas kalung dijambret saat sedang asyik bermain di sekitar rumahnya  di Swasembada, Tanjung Priok, Jakarta Utara.. Kejadian tersebut berlangsung 30 Juni silam, dan terekan kamera pengawas CCTV. Orang tua koraban pun melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Chayono mengatakan, kedua bocah yang diperkirakan usia 3 tahun tersebut tidak mengalami trauma. Namun, mereka hanya menangis saat kalungnya diambil paksa oleh orang yang kini masih buron.

AYO BACA : Berbekal Tramadol, T Jalankan Aksi Jambret hingga Korban Tewas di Roa Malaka

Budi mengaku bersyukur bocah berusia tiga dan empat tahun itu tidak mengalami trauma, meski menjadi korban aksi kejahatan.

"Baik-baik saja (tidak mengalami trauma). (Korban) hanya nangis pas diambil dibetot kalungnya," kata Chayono kepada Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, Sabtu (4/7/2020).

AYO BACA : Ini Pengakuan Jambret Ojol Wanita Surabaya yang Bikin Korban Tewas

Menurut Chayono, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, anggota Polsek Tanjung Priokdibantu Polres Jakarta Utara sedang mengejar kedua pelaku penjambret dua balita tersebut yang kini masih buron.

Namun, Chayono mengaku tak mau berspekulasi saat disinggung apakah dua pelaku ini merupakan warga sekitar atau bukan. Sebab, polisi masih mendalami kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi yang merekam peristiwa tersebut.

Diketahui, aksi kejahatan itu berawal ketika dua bocah itu sedang bermain di sekitar rumahnya. Aksi penjambretan itu terekam kamera pengawas atau CCTV milik warga dan videonya viral di media sosial. Berdasarkan rekaman CCTV, aksi begal itu terjadi pada 30 Juni 2020 lalu.

Dalam rekaman video yang beredar, aksi penjambretan itu terjadi ketika dua balita itu disantroni dua pria. Tiba-tiba, para pelaku langsung merampas perhiasan yang dipakai oleh korban. Setelah berhasil menjambret, kedua pelaku jambret itu melarikan diri.

AYO BACA : Tiga Remaja Jambret Hp Kabur ke Sawah, Warga Hadiahi Bogem Mentah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar