Yamaha

Kalung Antivirus Diklaim Bisa Cegah Corona, Ini Uraian Kementan

  Sabtu, 04 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo / dok

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Bulan depan, kalung yang diklaim bisa mencegah virus corona akan diproduksi massal Kementerian Pertanian (Kementan). Kalung ini merupakan kalung yang sudah teruji dari hasil ramuan alami yang dibuat Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan.

AYO BACA : Peringatan Krisis Pangan Perlu Disikapi Secara Bijak, Jangan Impor!

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan kalung antivirus itu berasal dari tanaman eucalyptus yang selama ini dikenal untuk membuat minyak kayu putih.

AYO BACA : Kementan Jamin Keamanan Pangan Segar di Tengah Wabah

"Dari 700 jenis, satu (jenis bahan) yang bisa mematikan Corona hasil lab kita, dan hasil lab ini untuk antivirus. Dan kita yakin bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Syahrul di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2020).

Syahrul menjelaskan kalung antivirus itu sudah melewati uji coba. Ia mengklaim, ketika digunakan selama 15 menit, antivirus itu akan bekerja membunuh 42 persen virus Corona. Sedangkan kalau sudah digunakan 30 menit akan menangkal 80 persen virus Corona.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga mengungkapkan kelebihan lain dari kalung antivirus tersebut, yakni bisa menyembuhkan luka sayat.

"Ini ada roll-nya. Kalau kita kena iris pisau, berdarah, kasih ini bisa tertutup lukanya," ujar Syahrul.

AYO BACA : Guru Besar IPB Dukung Langkah Kementan Antisispasi Krisis Pangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar