Yamaha

Punya Ponsel Bekas? Sumbangin Aja Gaes Biar Lebih Bermanfaat

  Sabtu, 04 Juli 2020   Eries Adlin

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pandemi Covid-19 membuat orang pusing tujuh kelilih, apalagi masyarakat kalangan bawah. Namun, patut pula disyukuri, masih banyak orang yang peduli  kepada mereka.

Salah satunya adalah Ghina Ghaliya. Wartawan Jakarta Post ini, bersama rekan-rekan, memotori gerakan mengumpulkan telepon selular (ponsel) bekas generasi 3D dan 4D. Perangkat tersebut nanti akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Dalam flyer kegiatan tersebut, sumbangan ponsel bekas itu bisa diserahkan kepada kelompok @wartawanlintasmedia.

Mungkin kalian akan bertanya, kok bantuannya ponsel... gak lazim banget? Biasanya kan donasinya berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

Ini alasan Ghina Ghaliya yang disampaikan melalui akun Twitter-nya @ghinaghaliya pada Sabtu (4 Juli 2020).

Hi! Aku dan temen2 sedang kumpulin ponsel bekas 3G/4G yang masih layak pakai untuk keluarga di sekitar Jabodetabek yang hanya punya 1 ponsel dan anak2nya kesulitan untuk belajar di rumah.”

Sebelumnya, Ghina and gank telah pula memberikan bantuan berupa uang tunai atau sembako kepada masyarakat Jakarta dan sekitar.

Sejak kami distribusi bantuan cash dan sembako di sekitar Jabodetabek beberapa bulan lalu, kami ketemu beberapa keluarga yang hanya punya 1 ponsel utk ramai2.

Ada satu keluarga dengan 3 anak yang cukup susah kami verifikasi datanya saat itu karena ternyata ponsel dipakai ramai2.”

AYO BACA : HARI RAYA IDUL ADHA: Pilih Potong Kurban Atau Sedekah Uang, Ini ‘Fatwa’ Muhammadiyah

Ghina juga menjelaskan begitu pentingnya ponsel bagi sebuah keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ada juga satu keluarga lainnya, suami dan istri ingin daftar kartu prakerja tapi hanya punya ponsel satu aja sehingga harus dipakai ganti2an, copot pasang simcard.

Hal kayak gini menghambat keluarga mencari nafkah juga di tengah pandemi.”

Sambil mengumpulkan barang, kami sedang mencari dan mendata anak/keluarga di Jabodetabek yg membutuhkan. Sila berbagi info kepada kami, ke aku dan @anesnyes bila sekiranya di sekitar teman2 ada yg membutuhkan.

Sila kontak aku di 08121091543 dan  @anesnyes di 081294631154 untumk mendonasikan ponsel bekas teman2. Kami akan infokan alamat pengiriman dan follow up terus hingga ponsel teman2 tiba di tangan yang tepat.

Terima kasih!

Dalam kicauan terakhirnya, Ghina mengingatkan agar donatur yang tertarik menyumbangkan ponsel bekasnya memastikan bahwa perangkat tersebut bisa beroperasi dengan baik.

Kami terima ponsel yang bisa digunakan ya teman2. Kalau masih ada rusak misalnya, mohon diperbaiki dahulu sebelum dikirimkan ke kami. Terima kasih

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar