Yamaha

Wagub DKI Pastikan Stok dan Harga Pangan Terjaga Selama Pandemi Covid-19

  Sabtu, 04 Juli 2020   Khoirur Rozi
Wagub DKI Jakarta, Ariza meninjau ketersediaan pangan/ dok humas

PULO GADUNG, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan stok pangan tetap terjaga selama pandemi Covid-19. Selain itu, harga pangan juga disebut stabil meski perekonomian tengah lesu.

Hal ini disampaikan Ariza saat meninjau Gudang Beras PT Food Station Tjipinang Jaya di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (4/7/2020)

AYO BACA : Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

"Yang penting terkait stabilitas harga, juga tugas Food Station memastikan inflansinya kecil. kita juga memastikan pakan dari ternak juga terjangkau dengan baik dan harga yang sesuai. Karena kami (ingin) memastikan kesediaan pasokan (pangan), kestabilan harga dan kualitas produknya," jelasnya.

Selain meninjau stok pangan, Wagub Ariza juga memeriksa protokol kesehatan di gudang tersebut. Menurutnya, seluruh petugas di sana sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

AYO BACA : Wagub DKI Sarankan Pedagang Pasar Pramuka Tingkatkan Penjualan Online

"Pabrik ini tempat yang besar, di sini berkumpul orang dalam jumlah besar. Potensi interaksi tinggi, (dan) penyebaran juga tinggi. Alhamdulillah tadi setelah kami keliling Pabrik Food Station, di Pasar Beras Cipinang seluruhnya melaksanakan Protokol Covid-19," katanya.

Ariza menambahkan, Food Station harus mengembangkan kerja sama dengan berbagai daerah di seluruh Indonesia, antara lain dengan memberikan kesempatan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar ikut berkolaborasi sebagai pemasok bahan pangan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ketersediaan pasokan pangan di Jakarta dengan harga dan kualitas yang baik, terutama komoditas beras.

"Jadi DKI Jakarta ini, seperti harapan Pak Gubernur untuk memberikan kesempatan Gakpoktan/petani di seluruh Indonesia yang surplus berasnya bisa dipasok ke Jakarta dengan harga yang baik. Kami bekerja sama dengan seluruh daerah di Indonesia. Food Station juga menyiapkan telur, bawang putih, minyak goreng, kornet, ikan, susu, dan lainnya, termasuk gula, ini proses yang baik," imbuhnya.

AYO BACA : Wagub Ariza Pastikan Pelayanan Masyarakat di MPP Sesuai Protokol Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar