Yamaha

Mason Greenwood Gemilang, Manchester United Atasi Bournemouth

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Para pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (kiri) saat menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. PETER POWELL / POOL / AFP

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Dua gol Mason Greenwood mengantar kemenangan Manchester United mengatasi perlawanan liat Bournemouth pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7/2020).

MU menang 5-2 untuk mengemas poin sempurna dan menjaga asa persaingan di empat besar. Bournemouth sempat unggul lebih dulu lewat Junior Stanislas. Namun MU bangkit dan membalas sehingga unggul 3-1 di babak pertama.

Gol MU tersebut dicetak Mason Greenwood, penalti Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Pada babak kedua, Greenwood mencetak gol keduanya dan satu gol lagi Bruno Fernandes.

Kemenangan 5-2 tersebut membuat MU sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 55 poin. Sementara Bournemouth di posisi ke-19 dengan 27 poin.

Dalam laga ini, Bournemouth membuat kejutan setelah memimpin lebih dulu 1-0. Gol tim tamu dicetak Junior Stanislas lewat sepakannya ke sudut kiri gawang David De Gea.

MU dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-29 lewat sepakan keras kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Fernandes.

Pada menit ke-34, wasit memberikan MU hadiah penalti menyusul handball Adam Smith. Rashford yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat MU berbalik unggul 2-1.

Menjelang akhir babak pertama, Anthony Martial memperbesar keunggulan MU menjadi 3-1 lewat sepakannya dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Bournemouth mendapatkan hadiah penalti setelah Eric Bailly handball di menit ke-47. Joshua King akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 dari titik penalti.

Namun MU merespons dengan cepat. Pada menit ke-54, Mason Greenwood mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat MU unggul 4-2 lewat sepakan kaki kanannya setelah mendapat bola Nemanja Matic.

Pada menit ke-59, MU unggul 5-2 lewat tembakan bebas Fernandes di depan kotak penalti ke pojok kanan gawang Ramsdale.

Manchester United masih memiliki beberapa peluang. Namun demikian, skor 5-2 bagi Manchester United masih tetap bertahan hingga akhir laga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar