Yamaha

CFD Bekasi Dibuka Lagi, Rindu Warga Terobati

  Minggu, 05 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Suasana CFD pertama di Kota Bekasi selama masa pandemi Covid-19/Ipras

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Kota Bekasi kembali dibuka setelah tiga bulan ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kerinduan warga terobati meski suasana tak seperti dulu lagi.

Salah satu warga Bekasi Timur, Ipras mengaku antusias mengikuti kegiatan CFD karena bosan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja. Dia pun patuhi semua protokol kesehatan yang diminta seperti memakai masker dan jaga jarak sosial. 

"Kangen banget-lah ya CFD kayak begini. Lumayan buat refreshing aja sih sebenarnya," kata Ipras kepada Ayobekasi.net, Minggu (5/7/2020).

Meski senang bisa kembali mengikuti CFD, dia tak memungkiri ada perasaan khawatir berada di tengah keramaian seperti itu. Apalagi, kasus Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan penurunan hingga saat ini. 

"Was-was juga makanya ini saya yang jaga-jaga jarak jangan terlalu dekat sama yang di sekitar. Enggak lama-lama juga CFD-an ya paling sejam aja," ujarnya. 

Pengalaman yang sama dirasakan Afni, warga Bekasi Utara. Ibu dua anak ini hanya ingin melepas rindu suasana CFD dalam waktu singkat. 

"CFD hari ini udah pasti beda-lah ya sama sebelum pandemi. Enggak ada yang jualan juga, terus banyak yang jagain polisi, Dishub, Satpol PP.  Terus mesti pakai masker, ini dan itu, tapi senang," kata dia. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku tidak menyangka respons warga begitu besar untuk kembali mengikuti CFD. Untuk itu, dia tidak bosan mengingatkan agar masyarakat bisa disiplin mematuhi aturan kesehatan yang berlaku. 

"Ini semua demi menjaga kesehatan kita bersama. CFD harus tetap utamakan protokol kesehatan, itu yang paling penting," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar