Yamaha

Kehabisan Uang, Turis Rusia Berulah di Bali

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Markelov Maksim ditahan di ruang Detensi Imigrasi Kelas I Denpasar. (Foto: Istimewa/via Beritabali.com))

BALI, AYOJAKARTA.COM – Seorang turis asal Rusia, Markelov Maksim, bikin ulah di di sebuah villa di Prerenan, Mengwi, Badung, Bali.

Pria berusia 24 tahun itu mengamuk karena kehabisan uang selama liburan di Bali. Karena ulahnya, Markelov harus berurusan dengan petugas Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar.

Dilansir dari Beritabali.com (jaringan Suara.com), sumber di lapangan menyebutkan, Markelov Maksim dulunya pernah menyewa villa tersebut namun tak lama dia pergi tanpa sepengetahuan pemilik. Lantas, dia balik lagi ke villa dan mengaku kehabisan uang.

Karena merasa kasihan, pemilik villa memberinya makan dan mengizinkan kembali tinggal di villa tersebut. Tapi sejak beberapa hari belakangan dia justru berbuat ulah.

Markelov diduga stres, lalu sering berteriak tanpa alasan yang jelas, kencing di wastafel dan memutar-mutar gas. Ia juga sempat menghilang dari villa dan kedapatan tidur di bedengan sekitar villa.

Bahkan, ada beberapa rekan pelaku juga sempat menceritakan bahwa Markelov mempunyai utang yang cukup banyak ke teman-temannya dan belum dibayarkan. Kemudian dia juga ngutang di sebuah restoran di pinggir pantai.

Perilaku buruk Markelov dikeluhkan warga dan pemilik villa, lalu melaporkan ke Imigrasi Klas 1 TPI Denpasar.

Terkait hal ini, Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma mengatakan, Markelov sudah ditahan di ruang Detensi Imigrasi Kelas I Denpasar. Setiba di Imigrasi, Markelov menjalani rapid test virus corona.

"Sekarang kami tahan dia dulu. Dia juga mengaku berkeinginan menjadi WNI," ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar