Yamaha

Piala Dunia U-20: Kota Solo Siapkan 10 Ribu Kamar Hotel

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Situasi Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, salah satu venue Piala Dunia U-21 2021, Sabtu (27/6/2020). (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Kota Solo sangat antusias menyambut pergelaran Piala Dunia U-20 pada 2021. Stadion Manahan ditunjuk menjadi salah satu venue utama pertandingan pesta sepak bola di dunia khusus kelompok usia 20 tahun tersebut.

Tidak hanya sarana Stadion Manahan dan lima lapangan pendukung, sarana dan prasarana lain di Kota Bengawan pun mulai berbenah. Salah satunya bisnis perhotelan, pariwisata, serta kuliner.

Sekjen Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Jawa Tengah, Ika Florentina, membenarkan bisnis hotel dan pariwisata akan kembali menggeliat menyambut Piala Dunia U-20 di Solo.

“Bisnis perhotelan, pariwisata, dan kuliner tentu saja akan kembali aktif menyambut tamu dari berbagai dunia. Kamar hotel di Solo Raya sangat mencukupi. Saat ini berjumlah 10.000 kamar yang tersebar di seluruh Solo Raya,” ucap Ika kepada Ayojakarta.com, Minggu (5/7/2020).

Setelah diumumkan secara resmi Solo menjadi salah satu venue Piala Dunia, pengelola perhotelan di Kota Solo mulai berbenah dengan menambah beragam fasilitas. Peningkatan fasilitas, lanjut Ika, untuk mendukung secara total pergelaran yang akan disorot publik dunia ini.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menjamin ketersediaan kamar hunian untuk hotel di Kota Solo dan sekitarnya sangat terpenuhi.

“Kalau kamar hotel saya jamin tercukupi untuk menjamu tamu-tamu peserta yang akan berlaga di Kota Solo. Teman-teman perhotelan juga menyambut antusias serta ingin menyukseskan gelaran Piala Dunia di Solo,” tutur Rudy, sapaan karib wali kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar