Yamaha

Prospek Bisnis Properti di Tengah Pandemi Covid-19, Masihkah Lesu?

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] Rumah subsidi dengan sistem KPR (dok)

 

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pandemi Covid-19 hingga kini masih menghantui. Aktivitas perekonomian masih lesu. Semua sektor industri dan bisnis terdampak, termasuk sektor properti. 

Meski begitu kalangan pengusaha dari sektor ini menatap optimis bisnis properti meski wabah corona masih menghantui.

AYO BACA : Mengajukan KPR Makin Susah di Masa Pandemi Covid-19

Namun, di tengah hal terjadi saat ini, PT Azurit Nuansa Madina, pengembang properti syariah dengan produk andalannya Perumahan Madina Garden Estate yang terletak di Tambun Utara, Bekasi - Jawa Barat, tetap berkomitmen untuk meneruskan pembangunan dan memasarkan produknya ke masyarakat.

“Di saat pandemi Covid 19 ini, properti masih menjadi sebuah investasi yang menarik dan kebutuhan masyarakat akan rumah pun masih sangat tinggi,” kata Direktur Utama Azurit Nuansa Madina Muhammad Zulkifli dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Maka dari itu dirinya optimistis bahwa produk properti yang ia jual akan tetap diminati oleh masyarakat.

AYO BACA : Rumah Kredit Tak Sesuai Dijanjikan, Triastra Putra Santika Disomasi

“Oleh karena itu, kami sangat optimistis perumahan yang tengah kami bangun ini akan tetap diminati oleh masyarakat dan pada kenyataannya, di tengah pandemi ini, kami berhasil melakukan beberapa transaksi penjualan dengan memanfaatkan berbagai channel online,” tambahnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Jawa Tengah. Bisnis properti memang tengah lesu, namun sebenarnya peminatnya sangat banyak. David Efendi (40), salah satu pengembang perumahan di Jawa Tengah mengungkapkan, tingkat minat konsumen untuk membeli rumah sebenarnya masih ada, meskipun diakuinya terjadi penurunan.

“Tapi, untuk saat ini menjadi mustahil bisa disetujui, bila bank menerapkan protokol keuangan yang ketat dalam pemberkasan. Selain protokol umum pemberkasan, legal  perusahaan dan sertifikat perumahan harus clear,” tegas David saat dihubungi Ayojakarta.com, Minggu (5/72020).

Senada dengan Zulkifli, David yang juga General Manager PT Citra Asta Griya mengaku tetap optimistis, pasar properti akan bergerak di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

AYO BACA : Bersama Kementerian PUPR, Bank bjb Siap Sukseskan Program Rumah Sejahtera 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar