Yamaha

Video Klip “Konco Kenthel” Lagu Peninggalan Didi Kempot Dirilis

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Sobat Ambyar saat menghadiri peluncuran video klip

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Almarhum Didi Kempot, sebelum wafat mewariskan empat lagu terakhirnya, yakni kolaborasi dengan Wali Kota Surakarta berjudul “Aja Mudik”, “Tamba Teka Lara Lunga”, lalu duet dengan Yuni Shara “Kapusan Janji”, serta lagu terakhir berjudul “Konco Kenthel”.

Lagu “Koncho Kenthel” baru dirilis bersamaan dengan video klipnya di hadapan Sobat Ambyar, sebutan fans garis keras Didi Kempot di halaman Lokananta, Kota Solo, Sabtu (4/7/2020), malam.

AYO BACA : Surakarta Berencana Bangun Monumen Didi Kempot

Blontang Poer, penggagas acara tersebut menuturkan, lagu Konco Kenthel ini mengisahkan persahabatan dua orang dari kecil hingga tumbuh dewasa. Mereka berdua selalu kompak di saat suka dan duka.

“Keempat lagu tersebut diciptakan oleh Didi Kempot semasa 'cuti' manggung karena dampak pembatasan aktivitas publik semasa pandemi corona,” kata Blontang Poer di sela-sela acara.

AYO BACA : Sobat Ambyar, Ini Lima Lagu Didi Kempot Teman Saat Patah Hati

Di mata Blontang, almarhum Didi Kempot adalah orang yang selalu ingat para penggemarnya di mana pun berada. Tak hanya itu, maestro campursari Tanah Air tersebut selalu berpesan kepada Sobat Ambyar untuk saling menghargai dan rukun antara satu dengan yang lainnya.

“Dalam rilis video klip sekaligus lagu Konco Kenthel ini dihadiri perwakilan Sobat Ambyar dari 22 kota. Kami sangat rindu sosok Mas Didi Kempot. Lagu Konco Kenthel diciptakan dan direkam Didi Kempot sebelum wafat dan baru hari ini kami rilis video klipnya,” tutur Blontang yang juga dedengkot Rumah Blogger Indonesia (RBI).

Dalam acara itu, Arda, penyanyi cilik yang tengah naik daun diorbitkan Didi Kempot menyumbang beberapa lagu, di antaranya "Tatu" yang bisa mengobati kerinduan Sobat Ambyar terhadap sosok sang maestro. Selain launching video klip, dalam acara tersebut juga diceritakan kisah karier Didi Kempot sejak jadi pengamen hingga akhir hayatnya. 

AYO BACA : Didi Kempot Pakai Motor Antik dalam 'Gusti Ora Sare'

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar