Yamaha

"Konco Kenthel" Diciptakan Didi Kempot untuk Presiden Jokowi

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Didi Kempot (dok)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Almarhum Didi Kempot sebelum wafat telah menciptakan empat lagu, yakni “Aja Mudik” berduet dengan Wali Kota Surakarta, “Tamba Teka Lara Lunga”, lalu duet dengan Yuni Shara “Kapusan Janji”, serta lagu terakhir berjudul “Konco Kenthel”.

Konco Kenthel, salah satu lagu almarhum Didi Kempot yang sangat istimewa diciptakan pada masa vakum manggung saat pandemi Covid-19.  

AYO BACA : Surakarta Berencana Bangun Monumen Didi Kempot

Lagu “Koncho Kenthel” baru dirilis bersamaan dengan video klipnya di hadapan Sobat Ambyar, sebutan fans garis keras Didi Kempot di halaman Lokananta, Kota Solo, Sabtu (4/7/2020), malam.

Blontang Poer, penggagas acara tersebut menuturkan, lagu Konco Kenthel ini mengisahkan persahabatan dua orang dari kecil hingga tumbuh dewasa. Mereka berdua selalu kompak di saat suka dan duka.

AYO BACA : Video Klip “Konco Kenthel” Lagu Peninggalan Didi Kempot Dirilis

“Ada yang menarik, yang masyarakat harus tahu. Konco Kenthel ini diciptakan Didi Kempot untuk penghormatan kepada Presiden Jokowi,” ungkap Blontang Poer kepada Ayojakarta.com, Sabtu (4/7/2020), di sela-sela acara launching.

Dia menjelaskan, Konco Kenthel kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sahabat sejati ini bagaimana persahabatan Didi Kempot dengan Joko Widodo yang saat ini menjabat Presiden.

"Konco Kenthel dibuat untuk penghormatan pakdhe Didi Kempot kepada Presiden Jokowi yang dianggap telah mengangkat Kota Solo dengan kiprah sosial-politiknya. Ini lagu sangat istimewa,” kata Blontang.

AYO BACA : Sobat Ambyar, Ini Lima Lagu Didi Kempot Teman Saat Patah Hati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar