Yamaha

Terjadi Ledakan di Menteng, Polisi Masih Olah TKP

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Polisi masih olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (Suara.com/Fakhri)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM – Terjadi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Suara ledakan tersebut diduga bersumber dari sebuah mobil yang terparkir di sana.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto membenarkan adanya ledakan di daerah Menteng tersebut. “Masih diolah TKP," kata Heru saat dihubungi.

Informasi yang dihimpun Suara.com, ledakan itu terjadi siang hari. Kekinian tim Gegana sudah ke lokasi untuk olah TKP.

Terdengar sebuah ledakan bersuara kencang di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Kejadian ini lantas membuat geger warga sekitar.

Salah seorang saksi mata bernama Joko (33) mengaku kaget begitu mendengar suara itu. Ia sempat menduga ada ledakan bom tak jauh dari rumahnya.

"Bunyinya keras banget seperti bom, sampai alarm mobil saya bunyi," ujar Joko di lokasi, Minggu (5/7/2020), seperti dikutip Suara.com.

Joko memperkirakan kejadian ini terjadi siang hari ketika tidak banyak orang yang lewat. Lalu lintas juga disebutnya cukup sepi saat itu. "Kejadian siang tadi sekira pukul 14.14 WIB," katanya.

Joko yang mendengar ledakan itu langsung mencari tahu sumber ledakan. Ia mengaku hanya melihat mobil berwarna tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal.

"Percikan api enggak kelihatan, hanya asap putih saja agak tebal," kata dia.

Sampai malam hari, terlihat petugas kepolisian tengah berjaga di sekitar lokasi kejadian. Pasukan Gegana lengkap dengan pakaian dan mobil pengaman juga diturunkan.

Garis polisi juga terpasang sekitar 50 meter dari sumber ledakan. Warga sekitar tak diperbolehkan mendekat ke lokasi lebih jauh lagi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar