Yamaha

Ngeri...Harimau Siberia Serang Zookeeper di Hadapan Pengunjung

  Senin, 06 Juli 2020   Budi Cahyono
Harimau Siberia (Wikipedia)

ZURICH, AYOJAKARTA.COM – Nasib nahas dialami seorang zookeeper Kebun Binatang Zurich, Swiss. Seekor harimau Siberia menyerang petugas zookeeper berusia 55 tahun tersebut hingga tewas, Sabtu (4/7/2020), sekitar pukul 13.20 waktu setempat.

Ironisnya, serangan binatang buas itu disaksikan langsung para pengunjung yang tengah berkunjung di kebun binatang tersebut. Rekannya yang ingin menolong, tidak bisa berbuat banyak. Zookeeper tersebut tewas di tempat kejadian.

Menyadur BBC, investigasi sedang berlangsung untuk menelusuri, mengapa penjaga kebun binatang itu ada di dalam kandang bersama dengan binatang buas tersebut.

AYO BACA : Waspada! Kemenkes Sebut Ancaman Flu Babi G4 Masuk ke Indonesia

Juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl mengatakan tim darurat langsung datang ke lokasi kejadian dan mencoba mengalihkan perhatian harimau untuk menolong staf yang diserang.

"Sayangnya semua bantuan datang terlambat," kata Judith Hoedl.

Direktur kebun binatang Zurich, Severin Dressen, mengatakan staf yang diserang adalah seorang penjaga kebun binatang dan bekerja di sana selama beberapa waktu.

AYO BACA : Nadia, Harimau Pertama di AS Positif Covid-19

"Simpati penuh kami adalah dengan kerabat korban," tambah Dressen.

Sementara itu, pengunjung yang menyaksikan serangan harimau mendapat konseling dari profesional untuk mengatasi shock dan Kebun Binatang Zurich tutup pada hari Minggu, sehari setelah kejadian.

Harimau Siberia yang menyerang staf ini bernama Irina. Ia lahir di Kebun Binatang Denmark pada 2015 dan pindah menjadi anggota Kebun Binatang Zurich tahun lalu.

Serangan binatang di kebun binatang dan cagar alam relatif jarang, tapi ini bukan serangan pertama yang dilaporkan di kebun binatang Zurich.

Pada bulan Desember 2019, seekor buaya di kebun binatang ini menggigit tangan seorang staf ketika melakukan pembersihan rutin di kandang hewan.

Reptil itu mencengkeram tangan staf dengan sangat kuat dan tak mau melepasnya. Pihak kebun binatang terpaksa menembak buaya itu demi menyelamatkan staf yang diserang.

AYO BACA : Warga Lereng Merapi di Klaten Dengar Auman, BTNGM: Bukan Harimau

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar