Yamaha

Bejat! Selain Diperkosa, NF Juga Dijual Saat Pemulihan Trauma di Rumah Aman P2TP2A Lampung

  Senin, 06 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Ilustrasi perkosaan. (Shutterstock)

LAMPUNG TIMUR, AYOJAKARTA.COM - NF (14) yang merupakan korban perkosaan di Lampung Timur kini justru tertimpa masalah yang sama saat ia menjalani pemulihan psikologis di Rumah Aman. Ia justru diperkosa  Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur, Lampung berinisial DA. Bejatnta, ada praktir perdagangan manusia saat ia menjalani trauma psikis.

Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI, Jasra Putra mengatakan, tersangka DA diduga tidak hanya memerkosa NF tetapi menjualnya dan mempekerjakannya sebagai pekerja seks.

"Menurut keterangan bapaknya (NF), dan bapaknya bertanya kepada anaknya, dia (NF) dijual 700 ribu rupiah. 500 ribu dikasih ke anak (NF) dan 200 ribu dikasih ke DA. Ini kalau begini apa namanya kalau bukan penjualan atau trafiking?" ucap Jasra saat dihubungi Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, Senin (6/7/2020).

AYO BACA : Jadi Korban Pemerkosaan dan Ikut Pemulihan Trauma, NF Malah Diperkosa Kepala P2TP2A Lampung Timur

Dengan laporan seperti itu, KPAI berharap pelaku mendapat tuduhan dan hukuman berlapis.

"Dia (DA) adalah pengelola perlindungan anak yang memiliki tugas yang sangat berat dan dia juga melakukan tindak pidana dan trafiking. Jadi bisa berlapis," tambahnya.

Sebelumnya, kasus pemerkosaan yang terjadi pada NF terungkap setelah korban berhasil kabur dari rumah aman P2TP2A dan menceritakan kisah tragisnya kepada sang paman pada Kamis (3/7/2020) lalu.

NF diperkosa DA pada 28 Juni dan baru dilaporkan orang tuanya pada 2 Juli.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar