Yamaha

Labrak Warganya Tanpa Masker di Warung Kopi, Wali Kota Surabaya Ancam Kurung di Kandang Macan

  Selasa, 07 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghukum remaja yang tertangkap basah nongkrong di warung kopi, tanpa menggunakan masker. [Suara.com/Dimas Angga P]

SURABAYA, AYOJAKARTA.COM - Geram! Itu yang dirasakan Wali kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini. Ia yang sedang melakukan razia protokol kesehatan langsung melabrak warung kopi beserta para pembelinya yang sedang asyik nongkrong di area Jalan Simo, Selasa (7/7/2020) sore.

Risma meradang lantaran pemuda yang nongkrong di warung kopi tidak mengindahkan protokol kesehatan, terutama tidak mengenakan masker. Mereka pun kena hukuman push up dan akan dijanjikan dikurung di kandnag macan jika kembali lagi tertangkap basah.

"Ya Allah... Kok isok enggak nggae masker lho rek. Iki pisan ibuke sing dodol enggak nggae, engkok lak nulari wong yok opo?" kata Risma mengomel.

(Ya Allah... Kok bisa enggak pakai masker. Ini juga ibu penjualnya, jualan enggak pakai masker, kalau menulari orang lain gimana?) 

Tak hanya mengomel, Risma juga memberikan hukuman push-up kepada remaja yang nongkrong di warung tanpa memakai masker.

AYO BACA : Sempat Pingsan, Wali Kota Surabaya Risma Dikabarkan Sudah Aktif Kembali

"Awakmu push-up, ping 2000 (Kamu push-up 2000 kali)," kata Risma.

Setelahnya, Risma kembali mengancam para remaja yang melanggar aturan pencegahan wabah virus corona dikurung di kandang harimau.

"Lak ketemon maneh, awakmu ta kurung nag kandang macan, temen lho yo! (Kalau ketangkap lagi, kamu saya kurung di kandang Harimau, benar lho ini)" ujar Risma.

Seusai melabrak warkop, Risma kembali meneruskan razia ke area Jalan Manukan. Ia kemudian masuk ke kampung-kampung, membonceng sepeda motor listrik.

Di kampung-kampung itu, Risma membagikan masker kepada warga, terutama anak-anak yang saat itu bertemu langsung dengannya. 

"Ya di sini masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker. Bahkan penyebaran virus Corona juga masih tinggi," kata Risma.

AYO BACA : Wali Kota Risma Sujud dan Minta Maaf di Kaki Dokter IDI di Surabaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar