Yamaha

Yuk Kulineran Lagi di Kelapa Gading Naik LRT Jakarta

  Rabu, 08 Juli 2020   Eries Adlin
Kereta LRT Jakarta/Antara

KELAPA GADING, AYOJAKARTA.COM -- Salah satu kerinduan banyak orang pada masa pandemi Covid-19 karena harus banyak berdiam di rumah adalah menikmati ragam kuliner dan berbelanja. Rasa kangen itu kini sedikit banyak bisa terbayarkan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan outlet kuliner beroperasi pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase kedua ini.

Satu pilihan untuk memanjakan lidah bisa Anda nikmati sambil menggunakan light rail transit (lintas raya terpadu/LRT) Jakarta di sepanjang jalan antara Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Jadi kalian gak usah repot-repot karena salah satu stasiun LRT persis berhubungan dengan pusat dari Kelapa Gading.

Yang sudah pasti, kalian bisa mampir ke Kelapa Gading. Mau makan di restoran branded, banyak di Mall Kelapa Gading, yang model tradisional juga tidak sedikit. Dari makanan Eropa, China sampai Sunda. Bukan cuma itu, di setiap stasiun pemberhentian, juga bermunculan aneka resto dan tempat ngopi-ngopi.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko, memastikan LRT Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah dengan ketat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Mulai dari stasiun sampai gerbong kereta termasuk menyinari kereta dengan sinar ultraviolet (UV). Prosesnya selama lima belas menit, untuk satu rangkaian gerbong." ujarnya kepada ayojakarta.com, Selasa (8 Juli 2020).

Sebelum masa pandemi Covid-19, manajemen LRT Jakarta membuka kesempatan kepada usaha kecil dan menengah untuk mengisi ruangan di stasiun. Para UMKM harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan antara lain ramah lingkungan, minim sampah plastik, menjaga kemudahan dan kenyamanan, tidak memasak dengan api atau yang menimbulkan asap.

Ketentuan lainnya adalah mengelola limbah sampah dan air kotor dengan baik, menjalankan peraturan tidak boleh merokok di ruang publik, berpengalaman mengelola gerai usaha di pusat perbelanjaan.

Selain itu, LRT Jakarta pun menggandeng pelaku usaha, tempat wisata, dan kuliner di sekitar kawasan stasiun LRT, dengan berupaya ikut mempromosikannya lewat publikasi di sosial media.

LRT Jakarta Fase 1 menghubungkan Stasiun LRT Velodrome, Stasiun LRT Equestrian, Stasiun LRT Pulomas, Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard Selatan, Stasiun LRT Mal Kelapa Gading (Boulevard Utara) dan Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

Wijanarko menjelaskan LRT Jakarta pun telah bekerja sama dengan pengelola Mall Kelapa Gading dalam penyediaan park and ride sejak sebelum pandemi Covid-19.

"Sehingga pengunjung mal dapat memarkir kendaraan di mal dengan tarif flat untuk meneruskan perjalanan dengan LRT." 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar