Yamaha

Cek Protokol Kesehatan pada Driver, Grab Resmikan Cleaning Station di BTM

  Rabu, 08 Juli 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memasangkan sekat pembatas kepada driver grab/ dok
KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Perusahan aplikasi transportasi daring Grab meresmikan Cleaning Station di Mall BTM Kota Bogor. Station ini berfungsi sebagai tempat untuk check point dan membekali mitra pengemudi GrabBike saat beroperasi dimasa new normal.
 
"Disini untuk roda dua, ini salah satu cleaning stasion yang kita sediakan untuk teman teman driver, di Kota Bogor kita ada di empat titik," ujar Head of Supply Management Jabodetabek Grab Indonesia, Reka Gayantika, Rabu (8/7/2020).
 
Reka mengatakan, di cleaning station motor driver grabbike akan disemprot disinfektan, dibekali covid kit, masker, hand sanitizer, hairnet dan sekat pembatas. 
 
Selain itu cleaning station juga berfungsi untuk mengecek kesehatan para driver. Setiap driver akan di cek rutin kesehatan untuk menghindari sebaran Covid-19.
 
"Jadi driver kita cek dan kita undang untuk mengecek kesehatannya dan kita imbau semua driver untuk melaksanakan protokol kesehatan. Driver kita undang untuk tes kesehatan, tidak datang tiga kali setelah diundang kita suspend dulu dan dilapangan tidak mematuhi protokol akan ada sanksi non aktifkan akun," kata Reka. 
 
Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bogor memang telah mengizinkan ojek online kembali beroperasi dengan catatan memenuhi protokol kesehatan seperti memberikan sekat pembatas antara pengemudi dan penumpang.
 
"Hari ini Alhamdulilalh teman-teman grab sangat patuh sangat konsisten kepada aturan, mereka kemarin belum beroperasi sebelum partisinya dibagikan jadi kita memberikan apresiasi ya kepada teman teman grab," katanya. 
 
Dedie berharap para driver ojol komitmen menjalankan protokol kesehatan.
 
"Walaupun kita sudah izinkan untuk operasi tetapi point tentang physical distancing ini kan harus dipenuhi caranya pada ojol salah satunya adalah dengan memberikan sekat pembatas antara penumpang dan driver," kata Dedie. 

AYO BACA : OVO, Tokopedia, dan Grab Kumpulkan Donasi Rp 2,5 Miliar

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar