Yamaha

Polda Jabar Pastikan Video Penembakan di Rancaekek Hoaks

  Kamis, 09 Juli 2020   Budi Cahyono
Video penembakan di Rancaekek tersebut hoaks. (dok Humas Polda Jabar)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Belakangan ini telah beredar viral video aksi penembakan terhadap dua orang pelaku kejahatan. Dalam video tersebut, terlihat pelaku kejahatan ditembak mati oleh aparat yang sedang bertugas.

AYO BACA : OJK Pastikan Hoaks Soal Ajakan Penarikan Dana di Perbankan

Dikutip dari laman resmi humaspolda.jabar, berdasarkan aduan yang masuk ke Tim Humas Polda Jabar, beredar video di media sosial yang berisikan aksi penembakan. Penembakan tersebut dilakukan seseorang kepada dua orang yang diklaim terjadi di Rancaekek, Bandung.

AYO BACA : Hoaks, Warga Kelaparan Cuma Makan Tepung di Bogor

Kemudian, satuan Polda Jabar melakukan penelusuran agar mendapatkan fakta yang sesuai. Setelah dilakukan penulusuran serta melansir dari pemberitaan primerooriente.com pada Rabu (29/1/2020), kejadian tersebut terjadi di dekat Taman La Judea, daerah perkotaan El Santuario Antioquia, Kolombia.

Polda Jabar pun menjelaskan, komandan polisi Antioquia Kolonel Jorge Miguel Cabra, melaporkan bahwa telah mengetahui situasi di mana pada saat itu dua orang warga negara Venezuela tewas dengan senjata api. Insiden itu terjadi di Taman La Judea, daerah perkotaan El Santuario Antioquia, Kolombia.

Subbid Multimedia Polda Jabar Bidang Humas Polda Jabar memastikan video yang sempat viral tersebut adalah hoaks, atau berita bohong. Melalui akun resmi Instagram humaspolda.jabar mengimbau agar netizen atau warganet bisa lebih bijak dan teliti serta cek terlebih dulu kebenarannya sebelum menyebarluaskan.

Sebelumnya, beredar viral video dengan keterangan yang menjelaskan bahwa pelaku kejahatan ditembak mati oleh aparat. Keterangan dalam video tersebut berbunyi "Pelaku perampokan dan pembacokan supir truk di daerah Rancaekek, Bandung, ditembak mati tim Buser". (Fichrii Hakiim)

AYO BACA : Hoaks, Kabar Mafia Pajak Gayus Tambunan Meninggal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar