Yamaha

SUSI CEK OMBAK: Puisi Cucu Susi Pudjiastuti, Berharap Sang Nenek Jadi Presiden 2024

  Kamis, 09 Juli 2020   Eries Adlin
Puisi tulisan tangan Armand, cucu Susi Pudjiastuti/@susicekombak

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Armand, cucu dari Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014--2019 Susi Pudjiastuti, menulis bait puisi tentang sang nenek. Dia berharap Susi menjadi presiden pada 2024.

Puisi yang ditulis tangan untuk grandma-nya tercinta itu dinyatakan dalam bahasa Inggris oleh Armand. Foto tulisan tersebut dipajang oleh akun Twitter @susicekombak. Susi Cek Ombak adalah program talkshow bersama Susi Pudjiastuti yang tayang di stasiun Metro TV.

Cuitan akun @susicekombak juga dikicaukan ulang oleh akun Twitter resmi milik Susi Pudjiastuti. Nama Menteri Kelautan dan Perikanan terus ramai diperbincangkan sejak Susi tidak dipilih kembali dalam pemerintahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo periode kedua, 2019--2024.

Sosok Susi bertambah ramai dibicarakan di media sosial pekan ini terkait dengan pemberitaan majalah Tempo tentang kisah di balik pembukan keran ekspor benih lobster oleh Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini Edhy Prabowo. 

AYO BACA : ANAK PANCONG: Mukadimah (1)

Semasa menjadi orang nomor satu di Kementerian Keluatan dan Perikanan,  Susi merilis kebijakan yang melarang ekspror benur atau benih lobster.

Armand menulis Susi adalah 'dewi di langit dan lautan' yang terkenal dengan kata 'tenggelamkan'. Sang Cucu juga menyentil tentang bagaimana ketika media massa heboh mengenai 'tato' yang melekat di kaki Susi.

Bagi Armand, Susi mengajarkan sesuatu yang begitu berarti bahwa tujuan hidup itu sederhana sekali yakni kebahagiaan. Dalam bagian penutup puisi, Armand menulis, 'I hope you become the president 2024'.

Jadi bagaimana nih Bu Susi, mau nyapres 2024 kah?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar