Yamaha

GoRide Aktif Lagi di Bekasi, Pengemudi Wajib Cek Kesehatan Seminggu Sekali

  Kamis, 09 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi memperbolehkan Grab dan Gojek mengangkut penumpang di Kota Bekasi/Firda

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Platfrom penyedia jasa transportasi dalam jaringan (daring) Gojek mengaktifkan kembali layanan GoRide seiring izin yang telah diberikan Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (9/7/2020).

Sejumlah persyaratan terkait protokol kesehatan Covid-19 pun dipatuhi. Selain memakai Alat pelindung Diri (APD), pengemudi juga wajib melakukan cek kesehatan secara berkala.

Hal tersebut diungkapkan VP Region Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar, saat seremoni Pembukaan Kembali Layanan Ojek Online untuk Penumpang di Giant Mega Bekasi Hypermall tadi pagi.

“Mitra pengemudi wajib melakukan cek kesehatan, kami undang mereka untuk itu. Paling tidak satu minggu sekali mereka harus datang (cek kesehatan),” kata Becquini.

Pada proses itu, pengemudi diharuskan menjalani cek suhu tubuh dan kesehatan secara umum. Kemudian, melakukan disinfeksi kendaraan dan diberi APD guna menunjang aktivitas di masa pandemi Covid-19.

AYO BACA : Hore! Pemkot Beri Izin, Warga Bekasi Bisa Naik Ojol Lagi

“Kalau ada pengemudi yang sudah diundang (cek kesehatan) lalu tidak datang, ya mohon maaf akun-nya kami non-aktifkan sementara,” ujarnya.

Jika dalam pengecekan, suhu tubuh pengemudi di atas 37,5 derajat celcius, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih intensif hingga rapid test.

Salah satu mitra pengemudi Gojek, Sapto membenarkan adanya aturan tersebut. Dia pun mengaku rutin datang ke kantor Gojek untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Iya kalau saya rutin seminggu sekali cek. Enggak ada yang kelewat,” kata dia.

Kebijakan ini diakuinya sangat baik untuk memastikan kesehatan pengemudi serta menjamin kenyamanan penumpang.

“Kitanya juga sadar diri-lah kalau misal kurang sehat ya enggak usah narik dulu,” ujarnya. 

AYO BACA : Besok, Grab Luncurkan GrabProtect di Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar