Yamaha

Sebelum Ngojek, Penumpang dan Pengemudi Wajib Sepakati Deklarasi Kesehatan dan Kebersihan

  Kamis, 09 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi memperbolehkan Grab dan Gojek mengangkut penumpang di Kota Bekasi/Firda

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Bekasi akhirnya mengizinkan kembali platform penyedia transportasi online, Grab mengangkut penumpang mulai hari ini. Sejumlah aturan baru diterapkan untuk mendukung produktivitas yang aman dari Covid-19.

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno menjelaskan, salah satu protokol yang wajib dipatuhi baik oleh pengemudi dan penumpang adalah deklarasi kesehatan, juga mask selfie.

“Jadi sebelum menjalankan aktivitasnya,pengemudi wajib mask selfie (selfie menggunakan masker) lebih dulu. Kalau enggak, ya enggak bisa jalan,” kata pria yang akrab disapa Nano tersebut di Giant Mega Bekasi Hypermall, Kamis (9/7/2020).

Aturan yang sama juga berlaku bagi penumpang dan semua layanan Grab, termasuk GrabCar, GrabBike, dan GrabSend. Selain itu, Grab juga akan meluncurkan fitur in-app terbaru yakni formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online.

AYO BACA : GoRide Aktif Lagi di Bekasi, Pengemudi Wajib Cek Kesehatan Seminggu Sekali

“Fitur ini akan mengharuskan pengemudi dan pengantaran, serta penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala Covid-19,” ujar Nano.

“Dan mereka juga mematuhi langkah keamanan dan kebersihan yang diperlukan, sebelum mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan,” lanjutnya.

Pengawasannya pun dilakukan secara ketat. Apabila ada pengemudi yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan, maka penumpang berhak membatalkan perjalanan bahkan membuat laporan ke pihak manajemen.

Adapun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memberi apresiasi kepada Grab atas langkah-langkah yang dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

“Saya lihat mereka semua sudah siap dengan protokol kesehatan yang diberlakukan buat mitra-nya dan juga penumpang supaya sama-sama bisa beraktivitas dan aman Covid-19,” katanya.

AYO BACA : Hore! Pemkot Beri Izin, Warga Bekasi Bisa Naik Ojol Lagi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar