Yamaha

Tunggu Hasil Swab Test, Maria Pauline Diberikan Waktu Istirahat

  Kamis, 09 Juli 2020   Khoirur Rozi
Penampakan Menkumham Yasonna Laoly saat melakukan ekstradisi buronan Maria Paulina Lumowa dari Serbia. (istimewa).

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM - Tersangka pembobol kas BNI senilai Rp 1,7 Triliun, Maria Pauline Lumowa telah tiba di Kantor Bareskrim Polri, Kamis (9/7/2020). Setibanya di Bareskrim, Maria tak langsung diperiksa. Dia diberikan waktu untuk beristirahat.

Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, setelah menempuh perjalanan jauh dari Serbia menuju Indonesia, kondisi Maria tampak kelelahan. Oleh karena itu, pihak kepolisian memberikan waktu untuk Maria memulihkan kondisi badan sebelum diperiksa.

AYO BACA : Yasonna Ekstradisi Maria Pauline, Buronan Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun

\"Setelah tersangka ini ada di Indonesia, dan ada di bareskrim, karena mengalami perjalanan panjang dari Serbia ke Indonesia itu lama dan tidak singkat. Tentunya yang bersangkutan itu mengalami jet lag,\" kata Argo.

Selain kondisi Maria belum pulih, kepolisian juga masih menunggu hasil pemeriksaan swab Covid-19 sebelum diperiksa. Menurut Argo, Polri menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketat untuk memeriksa tersangka yang baru dijemput dari luar negeri ini.

AYO BACA : Mengenal Sosok Maria Pauline Lumowa, Buronan Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun

\"Kita juga menerapkan protokol ksehatan, dia sudah rapid test dan hasilnya negatif. Kemudian swab juga sudah dan kita masih menunggu hasilnya,\" jelasnya.

Ketika ditanya kapan waktu pemeriksaan Maria, Argo hanya meminta awak media menunggu. Nantinya pihak Bareskrim akan memberikan informasi lebih lanjut perihal pemeriksaan Maria.

\"Nanti tunggu saja. Nanti akan dijelaskan Bareskim,\" ujar Argo.

Sebagai informasi, Maria Pauline Lumowa adalah salah satu tersangka pelaku pembobolan kas bank BNI cabang Kebayoran Baru lewat Letter of Credit (L/C) fiktif.

AYO BACA : Tiba di Bareskrim, Maria Pauline Lumowa Langsung Ditangani

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar