Yamaha

UEFA Pastikan Venue Lanjutan Liga Champions Sesuai Jadwal

  Jumat, 10 Juli 2020   Budi Cahyono
Logo Liga Champions. [Marco BERTORELLO / AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pandemi Covid-19 menangguhkan pertandingan di seluruh Eropa. Salah satu yang terdampak pergelaran Liga Champions yang masuk fase leg kedua babak 16 besar.

Setelah kembali diperbolehkan, UEFA memastikan empat laga leg kedua 16 besar Liga Champions berlangsung di venue sesuai jadwal tersusun.

Empat tim Juventus, Manchester City, Bayern Muenchen dan Barcelona akan menjamu lawan masing-masing di kandangnya sendiri dalam upaya untuk berjuang meraih tiket babak perempat final yang akan digelar di Lisbon, Portugal mulai 12 Agustus.

Meski demikian, seluruh pertandingan tersebut nantinya digelar tertutup alias tanpa penonton.

Lewat laman resminya, UEFA, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, menyatakan leg kedua 16 besar akan dilangsungkan pada 7 dan 8 Agustus, meski belum menyebut pertandingan mana yang akan dimainkan lebih awal dan mana yang berlangsung sehari kemudian.

Juventus bakal menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon, di Stadion Allianz, Turin, Italia, dengan harapan bisa membayar defisit ketertinggalan agregat 0-1.

Man City mendapat keuntungan memiliki keunggulan agregat 2-1 atas Real Madrid dan bakal menjamu Los Blancos di leg kedua di Etihad.

Sementara itu Chelsea harus bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena dengan harapan tipis bangkit dari kekalahan 0-3 di leg pertama.

Adapun Barcelona sudah mengantongi keuntungan gol tandang hasil imbang 1-1 melawan Napoli sebelum menjamu tim Italia itu di leg kedua di Camp Nou nanti.

Sementara itu, UEFA akan mengundi pertandingan perempat final dan semifinal di markas mereka di Nyon, Swiss, pada Jumat waktu setempat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar