Yamaha

Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia, Berikut Fakta Soal Dirinya!

  Jumat, 10 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Papa T Bob bersama Trio Kwek Kwek [Instagram]

BINTARO, AYOJAKARTA.COM - Kabar duka di kalangan seniman nasional datang dari Erwanda Lukas alias Papa T Bob. Lelaki yang menjadi pencipta banyak lagu tenar di era tahun 90an ini dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (10/7/2020) pukul 10.35 WIB. 

Dalam siaran pesan melalui chat populer, musisi kelahiran 22 Oktober 1960 itu rencananya akan dimakamkan di Bintaro hari ini juga.

Sebelum meninggal dunia, pada April lalu, musisi 59 tahun ini menjalani perawatan intensif  lantaran penyakit diabetes yang diderita. Ia pun sempat berada di rumah sakit kawasan Jakarta Timur untuk menjalani pengobatan.

Sekadar informasi, sosok Papa T Bob memang legendaris terutama dikalangan artis cilik generasi 90an. Sebut saja lagu hits yang diciptakannya untuk Joshua berjudul Diobok-Obok.

Selain Joshua, Papa T Bob juga menciptakan lagu untuk Tina Toon yakni Bolo Bolo. Termasuk Trio Kwek Kwek dengan lagunya Jangan Marah dan Tanteku.

Berikut fakta tentang Papa T Bob yang dirangku Suara.com - jaringan Ayojakarta.com: 

1. Ciptakan lagu hits

Sebagai musisi era 90-an, Papa T Bob banyak menciptakan lagu hits. Beberapa lagu tersebut diantaranya Diobok Obok milik Joshua, Tina Toon lewat Bolo-Bolo, Eno Lerian dengan lagu bertajuk Du Di Dam serta Nyamuk Nakal.

Ada pula Trio Kwek-Kwek dengan hits Jangan Marah dan menyusul Bondan Prakoso yang populer lewat Si Lumba-lumba.

2. Sifat yang unik

Mampu menciptakan lagu yang masih diingat hingga kini, Papa T Bob punya sifat yang unik.

AYO BACA : Berita Duka, Pencipta Lagu Anak Era 90-an, Papa T Bob Tutup Usia

Agar bisa membuat lagu, ia harus bertemu dengan sang penyanyi. Bertatap muka untuk tau lagu apa yang cocok untuk mereka. Kalau tidak bertemu, Papa menolak menciptakan lagu.

3. Disebut musisi miliarder

Sukses menciptakan lagu untuk para penyanyi cilik, Papa T Bob dikabarkan menghasilkan uang miliaran rupiah. Namun seiring berjalan waktu dan makin sedikit pendengar lagu anak-anak, pendapatannya merosot.

Nama tenarnya pun tak lagi terdengar gaungnya di kalangan anak-anak Terlebih untuk generasi Z, yang lahir antara 1998-2010.

4. Terlibat kasus penipuan

Papa T Bob pernah tersandung kasus penipuan. Pertama pada 2003, ia diperiksa Polres Jakarta Selatan terkait raibnya mobil yang disewa dari rental.
Kasus kedua, Papa T Bob dilaporkan pada 2014 oleh mantan istrinya. Ia dituduh membawa kabur mobil yang dipinjam sejak 2005.

5. Karyanya mirip lagu Kekeyi

Kabar teranyar dari Papa T Bob saat lagu Aku Bukan Boneka milik Kekeyi viral. Lagu yang diciptakan beauty vlogger itu ternyata mirip dengan karya sang musisi berjudul Menulis di Atas Kertas.

Lagu karya Papa T Bob jelas rilis lebih dulu pada 90-an. Maka dari itu, mantan kekasih Rio Ramadhan ini dituduh menjiplak.

6. Riwayat penyakit

Sebelum meninggal dunia, Papa T Bob diketahui menderita penyakit diabetes. Pertengahan April, musisi 59 tahun itu dirawat di rumah sakit lantaran komplikasi penyakit.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar