Yamaha

Wali Kota Cimahi Jalin Koordinasi dengan Pusat Pendidikan Militer untuk Swab Test Massal

  Sabtu, 11 Juli 2020   Budi Cahyono
ilustrasi (pixabay)

CIMAHI, AYOJAKARTA.COM -- Adanya temuan 99 personel Pusdikpom Kodiklatad di Kota Cimahi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) membuat Pemerintah Kota Cimahi meningkatkan kewaspadaan penyebaran paparan virus.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, pihaknya akan menjalin koordinasi dengan komandan pusat pendidikan yang ada di Kota Cimahi untuk menggelar swab test massal.

"Di Cimahi ini kan banyak pusdik, karena berangkat dari situ kami khawatir menjadikan klaster baru. Makanya sekarang lagi koordinasi dengan semua Danpusdik agar melakukan swab test di masing-masing pusdik," ungkap Ajay, Jumat (10/7/2020).

Ajay berharap dengan adanya temuan di Pusdikpom tidak muncul klaster baru di pusat pendidikan militer lainnya.

"Kalau hasilnya tidak sesuai harapan bisa saja menjadikan klaster baru tapi mudah-mudahan tidak sampai seperti itu," jelasnya.

Selain di lingkungan pusdik, Ajay juga khawatir warga lokal di sekitar markas Pusdikpom Kodiklatad yang saat ini sudah ditutup semua pintu masuknya ada yang terpapar Covid-19.

kekhawatiran itu muncul lantaran personel Pusdikpom sendiri dikhawatirkan sempat berinteraksi dengan warga sekitar hingga memperluas sebaran virus.

"Jelas khawatir juga siswa Pusdikpom ini berinteraksi dengan warga sekitarnya. Jadinya bisa menularkan ke yang lain, itu akan jadi persoalan tersendiri. Kita tahu kalau Pusdikpom itu kan dekat dengan lingkungan masyarakat," tandasnya. (Tri Junari)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar