Yamaha

Prabowo Minta Tes Usap Massal Prajurit TNI

  Sabtu, 11 Juli 2020   Budi Cahyono
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dok Republika)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Klaster baru di lingkungan Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung dan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat atau Pusdikpom AD Cimahi mendapatkan perhatian Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Sebelum ada klaster di dua lokasi berbeda tersebut, Prabowo sebelumnya sudah meminta diadakannya swab test massal bagi seluruh anggota TNI.

Kekinian, pertambahan kasus positif di Secapa AD menjadi 1.280 kasus. Dengan rincian  dari 1.280 itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan sisanya ada 289 adalah staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarga siswa.

Sementara itu di pusat pendidikan polisi militer, Cimahi terdapat 101 prajurit yang positif Covid-19.

"Pak Prabowo meminta ada test swab massal memang kepada seluruh Prajurit TNI, agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas, apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di lapangan," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

Dahnil menyebut pelaksanaan swab test massal memang sudah dilakukan di sejumlah unit dan kesatuan. Akan tetapi dengan munculnya klaster penyebaran Covid-19 baru, Prabowo ingin agar swab test massal dilakukan secara berkesinambungan dan lebih luas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar