Yamaha

Ini Lokasi SIM Keliling DKI Jakarta, Selasa 14 Juli

  Selasa, 14 Juli 2020   Budi Cahyono
Antrean warga mengurus perpanjangan SIM di Pelayanan SIM Keliling Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Kamis (4/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa lokasi SIM Keliling atau SIMling untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang melayani kebutuhan masyarakat untuk syarat wajib mengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua itu.

Layanan SIMLing ini hanya diberikan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Bila SIM telah habis masa berlakunya, maka diarahkan untuk membuat baru atau bukan termasuk perpanjangan.

Bagi pemohon, selaras dengan situasi new normal, maka kelengkapan seperti masker tidak boleh dilupakan. Demikian pula hand sanitizer sebagai antisipasi ketersediaan sarana cuci tangan di lokasi. Serta menerapkan protokol kesehatan soal jaga jarak atau physical distancing. Tak hanya berguna bagi diri sendiri namun menunjukkan sikap saling jaga terhadap pemohon lainnya.

Dan sebelum mendatangi lokasi, pastikan membawa dokumen yang dibutuhkan, seperti SIM dan KTP asli serta salinan atau fotokopi, dan hasil tes kesehatan.

Berikut daftar lokasi SIMLing yang dirilis TMC Polda Metro Jaya lewat akun Twitternya, @TMCPoldaMetro dan berlaku hari ini, Selasa (14/7/2020) mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

SIMLing DKI Jakarta berada di lima lokasi, yaitu:

Jaktim : Green Terrace Taman Mini

Jakut : Satpas SIM Daan Mogot Jakbar

Jaksel : Kampus Trilogi Kalibata

Jakbar : Satpas SIM Daan Mogot

Jakpus : ITC Cempaka Mas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar