Yamaha

Hasil Autopsi Dirilis, Ini Penyebab Kematian Naya Rivera

  Rabu, 15 Juli 2020   Budi Cahyono
Naya Rivera Glee (instagram)

CALIFORNIA, AYOJAKARTA.COM – Setelah lima hari dinyatakan hilang, jasad Naya Rivera akhirnya ditemukan di Danau Piru, California, Amerika Serikat, pada Senin (13/7/2020). Bintang Glee, Naya Rivera, sempat hilang di Danau Piru  pada 8 Juli 2020.

Berdasarkan hasil autopsi yang dirilis Kantor Pemeriksa Medis Wiayah Ventura, aktris Glee Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan.

Menyadur News.com.au, temuan autopsi yang dirilis pada Rabu (15/7/2020) mengungkap penyebab kematian perempuan berusia 33 tahun tersebut adalah karena tenggelam.

"Penyebab kematian adalah tenggelam dan cara kematian adalah kecelakaan," ujar pernyataan dari Kantor Pemeriksa Medis Ventura.

Tubuh Naya ditemukan mengapung di area yang sama ia menghilang, "temuan autopsi konsisten dengan tenggelam dan kondisi tubuh konsisten dengan waktu dia tenggelam."

AYO BACA : Jasad Naya Rivera Ditemukan, Polisi Pastikan Murni Kecelakaan

Dalam pernyataan juga disebutkan, tidak ditemukannya cedera traumatis atau proses penyakit.

"Tidak ada indikasi bahwa obat-obatan atau alkohol berperan dalam kematian almarhum."

Jasad perempuan kelahiran Santa Clarita ini ditemukan pada Selasa (14/7/2020), setelah lima hari menghilang dan ditemukan pada hari keenam pencarian. Dari sini, polisi menyebut Rivera punya cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tak dapat menyelamatkan dirinya sendiri.

Polisi Wilayah Ventura, Bill Ayub, mengatakan pemeran Santana Lopez ini menyewa kapal ponton di Danau Piru, pada Rabu pekan lalu, sekitar pukul 13.00 siang, bersama putranya, Josey Hollis Dorsey.

AYO BACA : Frozen III Memungkinkan Diproduksi

Pihak penyewa kapal pergi mencari ibu dan anak itu ketika keduanya tak kembali tepat waktu, berujung pada penemuan Josey yang tegah tertidur sendirian di atas kapal.

"Kita tahu dari berbicara dengan putranya bahwa dia dan Naya berenang di danau bersama di beberapa titik selama perjalanan mereka," ujar Bill, Selasa (15/7).

Saat itu putranya menjelaskan ia dibantu naik ke kapal oleh Naya yang mendorongnya ke naik ke dek. Putranya mengatakan kepada penyelidik bahwa ia melihat ke belakang dan melihat ibunya menghilang dari permukaan air.

"Ada banyak arus danau yang muncul khusunya di sore hari. Kami percaya saat itu tengah hari ketika dia menghilang."

"Ini adalah waktu yang sulit bagi keluarganya atas cobaan ini. Hati kita bersama mereka dan turut beduka cita atas kehilangan Naya," tandas polisi.

AYO BACA : Didukung NASA, Tom Cruise Berencana Syuting di Luar Angkasa

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar