Yamaha

Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, Polda Tambah Personel Tim Buser

  Rabu, 15 Juli 2020   Budi Cahyono
Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus pembunuhan editor Metro TV. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM  -- Kasus dugaan pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Hingga kini, kasus tersebut masih misteri, siapa pelaku pembunuh Yodi yang mendapatkan dua luka tusukan di leher dan dada sebelah kiri.

Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi membentuk tim khusus ditambah personel tim buser dari Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, untuk mengusut kasus tersebut, kepolisian pun menambah jumlah tim.

AYO BACA : Hasil Autopsi Editor Metro TV: Dua Luka Tusuk di Dada dan Leher

"Tambah lagi tim dari Polda Metro, tambah lagi nih tim buser," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/7/2020).

Yusri menjelaskan, tim itu nantinya akan diberikan tugas masing-masing untuk memeriksa dan mengumpulkan bukti terkait kasus itu. Termasuk meminta keterangan dari seluruh pihak. Sehingga, kasus ini dapat segera terungkap.

"Tim ini masih bergerak terus dan memang agak ditambah personel perkuatan, personel yang administrasi siapa, khusus (memeriksa) CCTV siapa, lapangan siapa. Nanti ada beberapa lagi tim-tim lain yang bergerak mencari (bukti-bukti)," papar dia.

AYO BACA : Dalami Kasus Tewasnya Editor Metro TV, Polisi Minta Keterangan Rekan Kerja

"Semuanya akan kita datangi. Makanya kita tetap cari keterangan, kumpulkan bukti, saksi. Mudah-mudahan secepatnya bisa diselesaikan perkara ini," sambungnya.

Sebelumnya, jasad editor Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) siang. Namun, jenazah diyakini sudah tak bernyawa sejak Rabu (8/7/2020).

Berdasarkan hasil autopsi, ditemukan dua luka tusukan senjata tajam pada leher dan dada sebelah kiri korban. Selain itu, adapula luka lebam diduga akibat hantaman benda tumpul di antara lengan dan leher korban.

Polisi pun mengamankan sejumlah barang berharga milik korban, seperti dompet dan sepeda motor. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menusuk korban di lokasi penemuan jasad Yodi.

AYO BACA : Rumah Duka Editor Metro TV Masih Didatangi Pelayat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar