Yamaha

17-an Sebentar Lagi, Warga Mulai Percantik Gang Hijau Mandala Pasar Minggu

  Rabu, 15 Juli 2020   Eries Adlin
Warga Gang Hijau Mandala, Pasar Minggu, tengah memasang umbul-umbul sebagai persiapan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI/Mustaqim Amna/beritajakarta.id

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM -- Perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus tinggal sekitar sebulan lagi. Bisa dipastikan cara warga memperingati HUT RI kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kalau bukan karena pandemi Covid-19 yang masih terus menghantui.

Meski begitu, persiapan menyambut perayaan hari kemerdekaan sudah mulai dilakukan oleh warga, antara lain warga Gang Hijau Mandala di RT 08/05, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Warga di lingkungan tersebut telah mempercantik lingkungannya dengan memasang 50 umbul-umbul penuh warna.

\"Pemasangan umbul-umbul melibatkan 10 remaja karang taruna. Kita minta mereka menyebar agar tidak menimbulkan kerumunan,\" ungkap Ketua RT 08 Gang Hijau Mandala, Saini, sepereti dilansir beritajakarta.id, laman resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Saini, kegiatan menghias lingkungan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus .

AYO BACA : HARI RAYA IDULADHA: Tiga Hikmah Kurban Pada Masa Pandemi Covid -19 Menurut Fatwa Muhammadiyah

\"Pemasangan umbul-umbul melibatkan 10 remaja Karang Taruna. Kami minta mereka menyebar agar tidak menimbulkan kerumunan,\" ujar Saini.

Ia menuturkan proses pemasangan umbul-umbul dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker, menjaga physical distancing dan mencuci tangan, baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

\"Rencananya juga akan kita tambahkan lampu pernak-pernik agar saat malam hari suasana Gang Hijau Mandala lebih cantik,\" tandasnya.

*****

Artikel ini sudah ditayangkan beritajakarta.id pada 14 Juli dengan link:
\nGang Hijau Mandala Dipercantik Umbul-umbul Penuh Warna

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar