Yamaha

Sanksi Pelanggaran PSBB di Matraman, Dari Kerja Sosial Sampai Denda Rp250 Ribu

  Kamis, 16 Juli 2020   Eries Adlin

MATRAMAN, AYOJAKARTA.COM -- Pelanggaran terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih terus terjadi.

Di kawasan Matraman, Jakarta Timur misalnya. Petugas gabungan yang melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar PSBB pada Rabu (15 Juli 2020) mendapatkan 25 pelanggar. 

Tujuh lokasi pengawasan PSBB tersebut yakni di Pasar Jangkrik, Pasar Pal Meriam, Pasar Obat Pramuka, Pasar Burung Pramuka dan Pasar Matraman Kebon Kosong. Kemudian pertokoan Gramedia dan permukiman di RT 21/03 Kelurahan Kebon Manggis.

"Hari ini ada 25 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Mereka kami data dan dijatuhi sanksi kerja sosial serta denda administrasi sebesar Rp 250 ribu," ungkap Camat MatramanAndriansyah seperti dilansir laman resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beritajakarta.id.

Menurut Andriansyah, pihaknya mengerahkan 109 petugas gabungan terdiri dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, pengelola pasar dan dibantu TNI/Polri.

"Kami juga terus mengimbau dan mengedukasi warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar