Yamaha

Kandungan Eucalyptol Bikin Nyaman Hadapi New Normal

  Kamis, 16 Juli 2020   A. Dadan Muhanda
Minyak esensial Eucalyptus, Eucalyptol (1.8 Cineol) pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80 – 100% pertumbuhan gama virus corona.

TEBET, AYOJAKARTA.COM– Setelah beberapa bulan melakukan kegiatan professional dari rumah atau work form home (WFH), akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan baru dengan normal baru.

Keebijakan ini untuk mendorong pergerakan ekonomi, namun tetap dengan memberlakukan protocol kesehatan yang ketat karena pandemic Covid 19 belum berakhir.

Berbagai upaya dilakukan, salah satunya terus mengembangkan penelitian untuk menemukan pencegah penyebaran virus.

Dari hasil penelitian terkini Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Republik Indonesia, bahwa minyak esensial Eucalyptus, Eucalyptol (1.8 Cineol) pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80 – 100% pertumbuhan gama virus corona.

Pernyataan ini turut disambut baik oleh dokter umum dr. Rolly Catur W. Apalagi saat ini banyak penelitian yang sedang berusaha untuk menemukan anti virus corona.

Eucalyptol sendiri adalah senyawa aktif yang terkandung dalam minyak dari hasil suling tumbuhan eucalyptus, sedangkan 1.8 cineol juga senyawa aktif yang ada di dalam eucalyptol. Kedua kandungan ini sudah secara uji laboratorium dapat menjadi antioksidan dan berperan dalam penyembuhan dari penyakit saluran pernapasan

Berita baik tersebut juga disambut baik oleh, Direktur Utama PT.Nutragen Global Esana, Philip Lauda, yang mengungkapkan bahwa  GoFress yang merupakan permen lembar tipis ini memang sudah mengandung Eucalyptol dan 1.8 Cineol di tiap lembarnya. Kandungan Eucalyptol dan 1.8 Cineol ini dapat di gunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan pandemik agar dapat terhindar dari terjangkitnya virus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar