Yamaha

10 Cara Make Over Dress Andalan agar Tak Bosan

  Jumat, 17 Juli 2020   Budi Cahyono
Satu dress, sepuluh tampilan? Siapa takut! (Youtube/bestdressed)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Tak jarang, kita memiliki satu buah dress andalan yang bukan hanya nyaman, tapi cantik saat dikenakan. Namun, tentu bosan rasanya melihat dress tersebut dikenakan dengan cara yang biasa saja setiap kali pakai, bukan?

Berikut 10 cara memakai kembali sebuah dress yang sama ala Fashion Youtuber “bestdressed”!

1. Polos

Gaya pertama yang dapat dipraktikkan adalah gaya polos, yakni mengenakan dress apa adanya. Dress pendek dengan tali spaghetti akan terlihat cantik saat dipadukan dengan kitten heels.

Gunakan aksesori yang satu palet warna dengan dress. Apabila dress-mu bercorak gingham marun putih, gunakan tas mungil nan manis berwarna coklat agar palet warna hangat tetap serasi!

2. Gaya Santai

Gunakanlah kaus oblong di bawah dress-mu, dengan warna serasi. Dress gingnam marun putih akan cocok apabila terdapat kaus oblong berwarna marun atau putih. Marun akan memberikan sentuhan feminin untuk penampilanmu ketimbang putih.

Apabila warna dress-mu putih polos, kenakanlah kaus hitam polos sebagai warna kontras namun cantik! Sepatu andalan untuk gaya ini adalah sneakers.

3. “Gadis Manis”

Gaya kedua adalah mengenakan sebuah blouse di atas dress pendekmu. Tetap pastikan warnanya serasi. Gaya ini akan membuat dress terlihat seperti rok.

Gunakanlah blouse yang bergaya feminin juga memiliki desain yang menarik, sebelum dipadukan dengan aksesori rambut yang sama femininnya. Scrunchie berbentuk pita, cone heels, dan tas bertali panjang yang berwarna serasi takkan mengecewakanmu!

4. Maskulin dan Feminin

Pakailan celana lebar dengan garis pinggang tinggi di atas dress-mu. Celana katun hitam nan longgar di atas dress bertali spaghetti akan memberikan penampilan kontras maskulin dan feminin.

Untuk mengaksentuasi maskulinitas tampilan, kenakanlah belly bag dan loafers atau pantofel.

5. “As if!”

Gaya ini adalah modifikasi dari gaya “Gadis Manis”, namun gaya ini akan membuat tampilanmu lebih feminin dan manis. Kenakanlah plaid skirt pendek di atas dress pendekmu dan padukan tampilan dengan beret seperti gadis Prancis!

Untuk gaya ini, palet warna hangat dan netral akan terlihat lebih manis. Untuk menonjolkan sedikit maskulinitas, padukanlah dengan sneakers.

6. “Wes Chic”

Gaya ini adalah variasi dari “As if!” yang membuat tampilanmu mirip seperti karakter di film Wes Anderson. Tambahkan jaket suede berwarna serasi yang panjangnya mencapai rok pendekmu.

Gantilah sneakers dengan sepatu heels berdesain agak funky, seperti platfom heels model 70-an. “Wes Chic” pun selesai!

7. Kutu Buku

Lapisi dress pendekmu dengan sweater berbahan wool atau bahan tebal lainnya. Dibandingkan sweater normal, sweater bermodel crop akan terlihat lebih menarik di atas dress pendekmu. Padukan dengan loafers yang sebelumnya sudah dikenakan, juga tas kecil bertali panjang.

Warna sweater tidak harus 100% sama dengan warna dasar dress, namun pastikan mereka masih ada di spektrum warna yang sama, ya!

8. 90-an

Kenakanlah kaus berlengan panjang di bawah dress pendekmu, apabila dress-mu tidak berlengan, hanya bertali. Kaus lengan panjang akan jauh lebih menarik apabila membentuk lekukan lenganmu dengan baik. Ujung lengan yang agak terlalu panjang pun tidak apa-apa!

Padukan dengan sneakers dan kamu sekarang sudah bertransformasi menjadi gadis yang sedang berjalan-jalan suatu hari di jalanan tahun 90-an!

9. Wanita 80-an

Padukan dress mini dengan jaket denim oversized. Gaya 80-an ini akan semakin terlihat autentik apabila kamu menata rambut menjadi ikatan yang agak tinggi, juga dipadukan dengan sepatu hak rendah hingga sedang. Sepatu dengan vamp yang lebar akan lebih cocok untuk gaya ini.

10. “Instagram Cowboy”

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling pas untuk kita mengekspresikan gaya unik kita masing-masing. Gaya ini menonjolkan unsur eksperimen yang kerap mewarnai linimasa Instagram.

Jangan terlalu fokus pada keserasian warna. Masih menggunakan dress gingham marun putih sebagai contoh, padukanlah dengan sweater longgar biru cornflower. Gunakan pula tas yang berwarna pastel nan cerah.

Khawatir tak serasi? Waktunya menggunakan jepit rambut! Pilih jepit rambut yang memiliki warna dress, sweater, dan tas agar seluruh penampilan terlihat padu.

Selamat bereksperimen dengan dress andalanmu! (Farah Tifa Aghnia)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar