Yamaha

Langkah Mudah Mengaplikasikan Foundation agar Terlihat Alami

  Jumat, 17 Juli 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi mengaplikasikan foundation agar terlihat alami. (Shutterstock)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Foundation merupakan salah satu bagian penting saat merias wajah. Dua penata rias kelas dunia, Kira Nasrat dan penata rias asal Prancis Violette membagikan tips soal mengaplikasikan foundation dan meraih hasil akhir seperti lapisan kulit kedua.

Pertama, pastikan Kamu membersihkan wajah dan gunakan masker yang menghidrasi, pijat pelan-pelan. Kamu bisa memilih masker sesuai dengan kebutuhan kulit sendiri. Misalnya, masker yang mengandung bahan mawar untuk kulit berminyak, lidah buaya untuk kulit kering, dan teh hijau untuk meredakan peradangan.

Setelah masker, aplikasikan pelembab dan memijat wajah pelan untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi bengkak. "Langkah ini menciptakan flush alami yang membuat wajah terlihat lebih segar," kata penata rias Kira Nasrat.

Selanjutnya, gunakan primer sesuai kebutuhan. Penata rias Violette mengatakan jika primer diterapkan dengan benar akan memperpanjang pemakaian foundation sepanjang hari.  Caranya, ambil primer seujung jari dan aplikasikan di dahi, garis rambut, sisi hidung, sekitar mulut, dan tulang pipi.

Setelah itu, kamu bisa memakai foundation. "Mulai dari tengah-tengah wajah, pada tulang pipi, dan perlahan lakukan blending," begitu instruksi Violette.

Untuk memastikan foundation terlihat sealami mungkin, Violette sering melompati area pangkal hidung dan sudut lubang hidung. Hal itu dilakukan sehingga pigmen tidak melekat pada area yang kering.

Untuk meratakan foundation, tipnya, kamu bisa menggunakan teknik memantul-mantulkan (bouncing) spons atau beauty blender agar foundation terlihat lembut.

Untuk menciptakan dimensi, campurkan highlighter ke bidang tinggi wajah yang menangkap cahaya secara alami, seperti tulang pipi, pelipis, dan filtrum (cupid’s bow).

Terakhir, manfaatkan blotting paper untuk menyerap minyak berlebih di wajah lalu aplikasikan bedak. "Gunakan kuas untuk menerapkannya dengan sangat ringan dan hanya untuk daerah yang paling mengkilap," kata Nasrat.

Ia menambahkan, sisa kilauan di wajah inilah yang benar-benar akan terlihat seperti alami. (Ventriana Berlyanti)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar