Yamaha

Polisi Nilai Pacar Editor Metro TV Kurang Transparan

  Sabtu, 18 Juli 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi jenazah/ shutterstock

PULO, AYOJAKARTA.COM - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, dari 29 saksi yang diperiksa terkait pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, ada sejumlah keterangan yang tidak pas dengan keterangan yang lainnya. Tak hanya itu, pihaknya juga menilai kekasih Yodi, Suci Fitri Rohmah, kurang terbuka saat memberikan keterangan.

"Kami menilai itu bukan ada kejanggalan, keterangan tidak sesuai pada beberapa keterangan dan kita mengerucut ke pelaku. Ada hal-hal sifatnya dari pihak saksi-saksi atau kerabat dari korban tidak bersesuaian," kata  di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020).

Saat polisi sedang merunut peristiwa pembunuhan Yodi, penyidik mendapati bahwa tempat kejadian perkara (TKP) korban tewas diduga sebagai rute korban pulang pergi kerja setiap hari.

Namun, tidak ada keterangan saksi yang memperkuat dugaan penyidik. Termasuk keterangan saksi kekasih korban.

AYO BACA : Pembunuh Masih Misterius, Polisi Periksa CCTV Kantor Editor Metro TV

"Kami tidak ada saksi untuk menerangkan itu. Tapi kalau dirunut dari kantor Metro TV, iya. Kami belum ada saksi yang kami tanyakan terkait itu. Karena, ya mohon maaf, pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami," kata Irwan.

Irwan mengatakan kekasih Yodi, baru dua kali dimintai keterangan oleh penyidik yakni lada Jumat (10/7/2020) dan Sabtu (11/7/2020). Polisi masih masih terus menyelidiki dan mencocokkan barang bukti yang ada untuk pembuktian karena ada beberapa keterangan yang diduga bohong.

"Ada beberapa hal yang sifatnya yang mungkin bohong, tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti," kata Irwan.

Hingga kini polisi telah memeriksa 29 saksi terkait pembunuhan Yodi Prabowodan kemungkinan saksi akan terus bertambah. Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi pada Senin dan Selasa mendatang.

AYO BACA : Polisi Selidiki Rekaman CCTV di Sekitar TKP Ditemukannya Jasad Yodi Prabowo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar