Yamaha

Ikan Memiliki Bibir dan Gigi seperti Manusia Gegerkan Dunia Maya

  Selasa, 21 Juli 2020   Budi Cahyono
Ikan aneh bergigi manusia. [Twitter]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Jagat dunia maya kembali dihebohkan dengan unggahan foto seekor ikan yang memiliki bibir dan satu set gigi yang mirip manusia.

Sontak foto-foto ikan aneh tersebut mendapatkan respons beragam dari warganet. Mereka meyakini foto-foto tersebut sebagai ikan sungguhan bukan rekayasa aplikasi foto.

Rupanya foto ikan aneh itu diambil oleh seorang nelayan di Malaysia. Keberadaan ikan punya bibir dan gigi mirip manusia ini lantas menjadi viral setelah pada 2 Juli lalu, warganet dengan akun @raffnasir_ membagikannya ke Twitter.

AYO BACA : Makhluk Misterius Menyerupai Tuyul Undang Penasaran Warga

"Bibirnya lebih seksi daripada bibirku," cuit akun tersebut secara singkat, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/7/2020).

Meski cuitan tersebut singkat, tetapi foto ikan punya bibir dan mulut seperti manusia ini berhasil menyita perhatian warganet lainnya. Hal ini terbukti dengan 14.000 lebih yang menyukai postingan itu.

Uniknya, warganet lainnya menambahkan hiasan berupa bulu mata palsu dan kuku yang menempel, membuat ikan tersebut makin mirip dengan manusia.

AYO BACA : Tagar #KIMJONGUNDEAD Trending, Begini Reaksi Warganet

Meski begitu, tidak sedikit orang yang menganggap foto ikan aneh tersebut merupakan salah satu karya dari seniman Photoshop.

Namun, media setempat meyakini bahwa ikan yang punya bibir dan gigi seperti manusia itu memang asli, pasalnya spesies ikan di Malaysia terbilang banyak. The Rakyat Post mengatakan, ikan itu dikenal nelayan lokal sebagai ayam laut atau ikan jebong.

Sementara itu, World Wildlife Fund (WWF) mengonfirmasi bahwa foto-foto viral tersebut kemungkinan ikan Blackpatch (Rhinecathus verrucosus). Mereka bisa mengidentifikasinya karena ikan unik itu memiliki garis oranye yang membentang di kedua sisi tubuhnya.

"Ini adalah spesies ikan yang terkenal karena daya jelajahnya yang luas, dari Seychelles ke Great Barrier Reef. Maka, perairan Malaysia termasuk wilayah yang menjadi habitat ikan tersebut," tutup WWF.

AYO BACA : Tagar #UndipKokJahatSih Trending di Twitter, Ada Apa?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar