Yamaha

Polisi Kembali akan Panggil Kekasih Yodi Prabowo untuk Keterangan Tambahan

  Selasa, 21 Juli 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Polisi masih mendalami kasus dugaan pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo. Penyidik kembali akan memintai keterangan kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitri Rohmah untuk dilakukan pemeriksaan tambahan.

"Seperti yang saya sampaikan akan dilakukan pemeriksaan tambahan," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Senin (20/7/2020).

Yusri juga menegaskan Suci kembali dipanggil bukan karena tidak kooperatif, namun karena penyidik memerlukan keterangan tambahan dari yang bersangkutan.

AYO BACA : Temuan Baru Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

"Tidak ada kata kooperatif di sini, pemeriksaan kan kalau masih kurang kan boleh kita tambah lagi. Kita tidak pernah katakan pacarnya tidak kooperatif, tidak. Bukan itu, tetapi kalau dianggap masih kurang oleh penyidik akan dilakukan pemanggilan ulang untuk tambahan," ujarnya.

Suci turut dihadirkan saat olah tempat kejadian perkara (TKP), Senin (13/7/2020). Saat berada di lokasi ditemukan jasad Yodi, Suci tak banyak berbicara, hanya sesekali menanyakan kepada salah satu saksi tentang bagaimana kondisi tubuh kekasihnya saat ditemukan.

Setelah itu, Suci terlihat beristigfar dan lemas hilang keseimbangan, tetapi setelah itu wajahnya kembali seperti biasa.

AYO BACA : Ada Dugaan Editor Metro TV Dibunuh di Lokasi Lain

Meski tidak mengatakan kapan Suci akan kembali diperiksa, Yusri mengatakan pemeriksaan ketiga Suci akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihak kepolisian hingga hari ini telah memeriksa 34 saksi dalam penyelidikan kasus tersebut.

Diketahui, editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORRR di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat (10/7/2020) setelah dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Selasa (7/7/2020).

Pihak kepolisian juga mengungkapkan hasil autopsi terhadap korban menyebut ada luka tusukan benda tajam di bagian leher sebagai penyebab utama kematian Yodi.

Tidak jauh dari lokasi tempat jasad korban ditemukan, petugas juga menemukan sebilah pisau dapur. Dugaan sementara petugas, pisau dapur tersebut adalah senjata yang digunakan oleh pelaku pembunuhan Yodi.

AYO BACA : Polisi Nilai Pacar Editor Metro TV Kurang Transparan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar