Yamaha

Yuk Ajak Anak-anak Ikut Liburan Virtual ke Ancol

  Rabu, 22 Juli 2020   Eries Adlin
Ilustrasi/ancol.com

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Masa-masa pandemi Covid-19 membuat warga terbatas sekali untuk beraktivitas. Semua itu harus rela dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona.

Pemerintah DKI Jakarta, misalnya, menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang di DKI Jakarta demi menjaga kesehatan warganya. Namun, kebikjakan itu tidak membuat keinginan beraktivitas tertutup sama sekali. Banyak kreativitas yang muncul selama masa pandemi Covid-19 ini.

Sebagai contoh, untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli, Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar Liburan Virtual Spesial Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan tersebut bakal ditayangkan secara langsung, Kamis (23 Juli 2020) di akun Instagram @ancoltamanimpian.

AYO BACA : ANAK PANCONG: Mukadimah (1)

Direktur Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan, menuturkan anak-anak akan diajak menjelajahi dunia bawah laut di Sea World Ancol. Mereka bisa menyaksikan secara langsung pemberian makan ribuan ikan di dalam akuarium raksasa dan akuarium ikan hiu.

“Selain itu, adik-adik juga akan diajak mengenal terumbu karang yang ada dalam coral akuarium,” ujar Febrina, Rabu (22 Juli 2020) seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.id.

Keseruan akan berlanjut dengan menjelajahi Ocean Dream Samudera di mana anak-anak akan diajak serunya bermain bersama pinguin, lumba-lumba, singa laut serta belajar mengenal biota tersebut dari ahlinya langsung.

“Pastikan nonton acara ini mulai pukul 14.30, Kamis, 23 Juli mendatang. Tidak hanya itu, Manajemen Ancol juga mengadakan lomba foto Gembira di Rumah. Hadiahnya berupa tiket liburan di unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan juga Sea World Ancol,” katanya.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Belajar dari Gus Baha dan Anak Tongkrongan

Menurut Febrina, anak-anak di bawah usia sembilan tahun yang tidak diperkenankan berkunjung ke Ancol, juga dapat menikmati keseruan liburan virtual ini. Sebab, Ancol menyediakan platform di mana setiap anak dapat seakan-akan berfoto bersama karakter-karakter Ancol seperti Dufan, Dufi dan Doki.

Untuk bisa mengikutinya dapat klik tautan bit.ly/ancolhan2020 atau ikuti akun instagram @ancoltamanimpian, @infodufan, @seaworld.ancol, @oceandreamsamudra dan @atlantiswateradventures lalu unggah foto tersebut pada feed instagram dengan caption yang menceritakan tentang keinginan liburan di Ancol. Sertakan juga hashtag dalam tautan tersebut: #kembalikeAncol #diIndonesiaAja #AncolHAN2020 #FestivalGembiradiRumah #AnakIndonesiaGembiradiRumah #SenyumAnakJakarta #HANDKI2020.

“Lomba akan dibuka hingga 31 Juli 2020. Bagi lima foto terpilih yang paling kece dengan cerita yang paling menarik berhak menerima hadiah yang akan diumumkan pada 7 Agustus 2020,” ucapnya.

Dia menambahkan hadirnya kegiatan ini sebagai salah satu alternatif pengobat rindu anak yang belum berkesempatan untuk liburan dan senang-senang di Ancol.

“Meskipun masih dalam fase PSBB Transisi, anak-anak masih bisa bergembira dengan liburan aman dan nyaman di rumah saja bersama Ancol,” tandasnya.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar