Yamaha

Presiden Meksiko Ogah Pakai Masker Bahkan saat Blusukan ke Tempat Ramai

  Kamis, 23 Juli 2020   Khoirur Rozi
Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador (dok net)

MEXICO CITY, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador meremehkan penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Dirinya bahkan menegaskan bahwa memakai masker tidak ada kaitannya dengan pemulihan ekonomi negara.

"Jika masker adalah opsi untuk reaktivasi ekonomi, saya akan langsung mengenakannya. Tapi tidak seperti itu. Saya mengikuti rekomendasi para dokter dan ilmuwan," kata Lopez dilansir dari AP News, Kamis (23/7/2020).

Lopez memang tidak pernah menggunakan masker saat rapat kenegaraan maupun aktivitas di tempat umum. Bahkan saat melawat ke Washington menemui Presiden Donald Trump dirinya pun enggan memakai masker.

Padahal, di usianya yang ke-66 tahun, Lopez masuk ke dalam kategori orang rentan tertular virus yang telah mematikan ratusan ribu orang di dunia ini.

Dalam suatu kesempatan, Lopez bahkan memuji orang-orang yang berani mengkritik media massa karena terus melaporkan kasus kematian akibat Covid-19. Menurut Lopez, media terlalu membesar-besarkan Covid-19 sehingga menebarkan ketakutan di masyarakat.

"Masker? Yang penting jaga jarak aman," ujar Lopez.

Dalam beberapa minggu terakhir Lopez juga kerap berkeliling Meksiko. Dia tampak mengunjungi sejumlah tempat kerumunan orang tanpa memakai masker. Banyak pihak yang menyebut Lopez mengabaikan ancaman pandemi Covid-19.

"Bukan hanya menggunakan masker. Ini ada hubungannya dengan sejumlah faktor dari semua jenis," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar