Yamaha

Menikmati Sensasi Berkemah dengan Tenda Gantung di Belgia

  Kamis, 23 Juli 2020   Budi Cahyono
Sensasi baru berkemah di atas pohon di Belgia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Mendirikan tenda di tanah saat berkemah sudah biasa. Bagaimana dengan berkemah di dalam tenda yang menggantung di pohon?

Kota Borgloon, Belgia menyediakan empat tenda berbentuk tear-drop atau butiran air mata yang digantung di pohon.  Tenda-tenda ini rupanya sudah ada sejak tahun 2011 lalu. Namun semakin populer sejak munculnya pandemi dan mengharuskan orang-orang berlibur di dalam negeri (staycation).

“Tenda-tenda ini selalu terpesan semua setiap musim panas. Tapi tahun ini, terpesan lebih cepat. Jika kami punya lebih banyak tenda, pasti semuanya sudah akan dipesan setiap hari di bulan Juli dan Agustus,” ujar Katrien Houbey, kepala pariwisata untuk daerah timur Borgloon.

Tenda ini berukuran cukup besar. Di dalamnya, Anda akan menemukan lantai datar dan bangku untuk duduk. Tenda ini juga dilengkapi dengan jendela bening untuk melihat pemandangan di luar.

Dre Wapenaar, seniman asal Belanda adalah orang yang membuat tenda ini. “Tenda ini tergantung dengan bebas di udara. Berkaitan dengan mimpi masa kecil kita, membangun pondok di atas pohon,” jelas Dre seperti yang dikutip dari Reuters.

Untuk menyewa tenda ini, Anda harus mengeluarkan biaya $79 atau sekitar Rp1,2 juta untuk semalam. Setiap tenda bisa menampung hingga dua orang. Biaya itu termasuk akses kamar mandi dan barbecue.

“Saya menyukainya, ini berbeda dengan yang lain. Berbeda dari tenda atau tempat perkemahan biasa. Saya menyukainya karena tenda ini kecil dan indah,” ungkap Dries Moons, salah satu pengunjung.

Ini tentunya akan menjadi pengalaman baru bagi Anda yang senang berkemah ataupun berlibur. Jika berminat, Anda bisa menemukan tenda-tenda ini di beberapa lokasi di Eropa dan Amerika Serikat. (Putri Shaina)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar