Yamaha

Cegah Perluasan Covid-19, Aplikasi Jakarta Sehad Diluncurkan

  Kamis, 23 Juli 2020   Khoirur Rozi
Peluncuran aplikasi Jakut Sehad/ instagram: @polres_metro_jakarta_utara

KOJA, AYOJAKARTA.COM - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Forkopimda meluncurkan aplikasi Jakarta Utara Semangat Hadapi Covid-19 (Sehad). Aplikasi ini merupakan inovasi teknologi dari Polres Metro Jakarta Utara.

"Kita menyaksikan deretan terobosan dari Polres Jakarta Utara dan juga beberapa Polres lainnya di jajaran lingkungan Polda Metro Jaya. Jakarta ini pusatnya perekonomian, pusatnya kemajuan teknologi. Karena itu, sudah sepantasnya di tempat ini terjadi terobosan-terobosan di dalam pelayanan masyarakat," kata Anies, Kamis (23/7/2020).

AYO BACA : Anies Marah Besar Terhadap Penabrak Lari PPSU: Hai Kau Pengecut!!

Anies juga mengapresiasi Polres Jakarta Utara yang turut serta mengendalikan pandemi Covid-19. Dengan aplikasi ini, kata Anies, diharapkan Jakarta Utara dapat mengendalikan zona merah. 

"Karena aplikasi Jakut Sehad dan Pantau Jakarta Utara Sehad itu bisa mengontrol pergerakan orang yang positif. Adanya aplikasi ini membuat kalau pergi lebih dari 25 meter langsung ketahuan, langsung diminta untuk pulang. Ini jadi pelengkap," ujarnya.

AYO BACA : Peringati HAN, Anies Gelar Dialog Virtual Bersama Anak-anak Jakarta

Aplikasi Jakarta Utara Sehad menurut Anies akan terhubung dengan data yang terdapat dalam unit Jakarta Smart City. Gubernur berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kemampuan testing, tracing, dan pengawasan pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, nanti Jakarta lulus ujian COVID-19. Karena kalau Covid-19 ini ujiannya bukan dilihat hari ini atau besok, ujiannya nanti dipantau oleh para penulis beberapa bulan dan beberapa tahun yang akan datang karena peristiwa (pandemi) seperti ini 100 tahun sekali," ungkapnya.

Untuk diketahui, aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini berisi notifikasi hasil swab dab jadwal swab, status pasien, pengingat protokol kesehatan, pengawasan pasien isolasi mandiri, dan layanan self assesment.

AYO BACA : Anies Ungkap Banyak Anak di Jakarta Terpapar Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar