Yamaha

Masker, Item Fesyen Baru Quinceanera

  Jumat, 24 Juli 2020   Budi Cahyono
Sofia Valenzuela dalam pemotretan Quinceanera. (REUTERS/Alexandre Meneghini)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Masker kini penting dalam kehidupan kita untuk menjaga diri dari penularan Covid-19. Tidak hanya untuk kesehatan, masker juga mulai berkembang menjadi bagian dari fesyen. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh gadis asal Kuba, Valenzuela.

Valenzuela membuat masker yang senada dengan bajunya untuk pemotretan dalam perayaan Quinceanera. “Aku harus mendesain maskerku agar cocok dengan pakaianku dan agar warnanya sesuai,” ungkap Valenzuela.

Dalam salah satu pemotretan Valenzuela berpose di depan tembok Havana yang dihiasi dengan grafiti warna-warni. Ia mengenakan atasan hitam, rok motif kotak-kotak hitam putih, dan masker dengan motif seperti roknya.

“Masker ini sangat penting karena menandakan fase penting dalam hidupku, tiga bulan masa pandemi,” terang Valenzuela seperti dikutip dari Reuters.

Valenzuela melakukan pemotretan di beberapa tempat dengan pakaian-pakaian berbeda. Ia menggunakan masker untuk pemotretan yang berlokasi di ruang kota. Sementara di pantai, ia berfoto tanpa menggunakan maskernya.

Fotografer Manuel Padron yang sudah memotret untuk Quinceanera selama 10 tahun mengatakan para gadis merasa menggunakan masker dalam pemotretan terlihat menarik. Masker seperti menjadi bagian dari pertunjukan mereka.

Quinceanera adalah perayaan yang menandakan kejadian penting dalam hidup perempuan orang-orang Latin. Perayaan ini bagian dari ritus peralihan, seorang perempuan menjadi wanita saat memasuki usia 15 tahun. Secara tradisional, ini menunjukkan kesucian kesiapan untuk menikah. (Putri Shaina)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar