Yamaha

Warga RW 04 Kelurahan Jati Protes, Tidak Ada Pasien Covid-19 di Wilayah Mereka Seperti Data corona.jakarta.go.id

  Jumat, 24 Juli 2020   Eries Adlin
Ilustrasi/shutterstock

 

PULOGADUNG, AYOJAKARTA.COM – Warga yang tinggal di wilayah RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, membantah di wilayahnya ada pasien Covid-19 seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI terkait dengan penyebaran virus corona.

“Saya belum denger ada yang kena di wilayah RW 04 Kelurahan Jati,” tutur seorang warga RW 04 Kelurahan Jati, Jakarta Timur, yang tidak ingin disebutkan namanya kepada ayojakarta, Jumat 24 Juli 2020.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Keterangan ibu rumah tangga itu menanggapi pemberitaan ayojakarta tentang 33 RW yang berstatus atau masuk kategori zona merah di DKI. Berdasarkan data dari corono.jakarta.go.id pada 24 Juli 2020, ada dua RW yakni RW 04 dan RW 05 di Kelurahan Jati yang masuk zona merah.

“Setahu saya, RW 05 dan RW 06 yang masuk zona merah,” ungkapnya.

Keterangan serupa juga dinyatakan warga RW 06 Kelurahan Jati. “Iya, RW saya masuk zona merah,” tutur perempuan yang tidak ingin disebutkan namanya kepada ayojakarta.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Kuburan di Depan Rumah & Cerita Tentang Drakula

Kedua warga itu kemudian memperlihatkan fota keterangan dari Wali Kota Jakarta Timur tentang RW 05 dan RW 06 Kelurahan Jati yang masuk dalam kategori atau status zona merah. Surat tersebut tertanggal 21 Juli 2020.

Sebelumnya, corona.jakarta.go.id menyatakan sebanyak 33 RW atau wilayah rukun warga di DKI Jakarta kini berstatus zona merah yang tersebar di seluruh wilayah administrasi pemerintah ibukota. Laman itu menyebut 33 RW tersebut masuk dalam kategori zona rawan.

Jakarta Pusat menjadi wilayah yang paling banyak masuk kategori atau berstatus zona merah yakni 12 RW. Diikuti oleh Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan 6 RW dengan status zona merah, Jakarta Timur (4 RW), Jakarta Barat (3 RW) dan Jakarta Selatan (2 RW).

Namun, jumlah RW yang masuk kategori atau berstatus zona merah pada 23 Juli berkurang dibandingkan data pada 25 Juni yang mencapai 66 RW.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Belajar dari Gus Baha dan Anak Tongkrongan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar