Yamaha

Fakta-fakta Kematian Editor Metro TV

  Sabtu, 25 Juli 2020   Budi Cahyono
Editor Metro TV Yodi Prabowo beli pisau. (Suara.com/Bagaskara)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo (25). Dalam identifikasi dan autopsi, pada tubuh Yodi ditemukan 4 luka tusuk, masing-masing tusukan semakin dalam hingga merobek paru-paru.

Jasad Yodi ditemukan terbujur kaku di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/7/2020). Di dekat jasad korban ditemukan pisau yang menjadi alat untuk mengakhiri nyawa Yodi.

Dari hasil penyelidikan, pisau khusus tersebut Yodi beli di sebuah toko peralatan rumah tangga di Rempoa, Tangerang Selatan. Polisi telah mengantongi barang bukti berupa CCTV saat Yodi membeli pisau, bukti parkir hingga nota pembelian.

Berikut Suara.com merangkum deretan fakta terbaru terungkapnya kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, Sabtu (25/7/2020).

1. Empat Tusukan hingga Potong Paru-paru

Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menusukkan diri pakai pisau. Di dada Yodi Prabowo ditemukan 4 tusukan.

Masing-masing tusukan lebih lebih dalam. Hingga ditusukan keempat sampai tembus ke paru-paru.

2. Bunuh Diri

Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menggorok lehernya hingga luka parah. Luka di leher inilah yang menyebabkan Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas.

Dokter Spesialis Forensik RS Bhayangkara Kramat Jati, Arif Wahyono menjelaskan ditemukan luka kekerasan dalam bentuk memotong tenggorokan di leher Yodi.

3. Sebelum Bunuh Diri, Berkelahi dengan Pacar

Sebelum meninggal, Editor Metro TV Yodi Prabowo berkelahi dengan sang pacar Suci Fitria. Polisi mengungkapkan ada konflik antara Yodi, Fitri, dan seorang perempuan berinisial L.

Polisi mengungkap adanya konflik yang terjadi antara Editor Metro TV Yodi Prabowo, kekasihnya bernama Suci Fitri dan teman dekat keduannya perempuan berinisial L.

4. DNA Darah di Pisau Bukti Bunuh Diri

Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas bunuh diri terungkap dari pemeriksaan DNA darah dan sidik jari di pisau itu. Tidak ada DNA orang lain di pisau tersebut.

Hal itu diungkap Polda Metro Jaya. Pisau itu ditemukan di dekat mayat Yodi Prabowo yang ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan.

5. Bunuh Diri Pakai Pisau Khusus Harga Rp89 Ribu

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya mengungkap Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri pakai pisau dengan merk khusus. Pisau itu dibeli di Ace Hardware di bilangan Tangerang Selatan.

Polisi pun mengungkap foto saat Editor Metro TV Yodi Prabowo membeli pisau untuk bunuh diri. Yodi Prabowo bunuh diri dengan sebelumnya membeli pisau di sebuah toko peralatan rumah tangga di daerah Rempoa, Tangerang Selatan.

6. Beli Pisau untuk Bunuh Diri

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya mengungkap foto saat Editor Metro TV Yodi Prabowo membeli pisau untuk bunuh diri. Yodi Prabowo tewas bunuh diri.

Yodi Prabowo bunuh diri dengan sebelumnya membeli pisau di sebuah toko peralatan rumah tangga di daerah Rempoa, Tangerang Selatan. Lokasi toko itu tidak jauh dari penemuan mayat Yodi Prabowo.

7. Kronologis Editor Metro TV Yodi Prabowo Bunuh Diri

Polisi menyampaikan bahwa Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas diduga kuat karena secara sengaja melakukan bunuh diri. Yodi Prabowo bunuh diri dengan sebelumnya membeli pisau.

Hal itu disampaikan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam rilis hasil penyelidikan terkait kematian Yodi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

8. Nota Pembelian Pisau Ungkap Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Bunuh Diri

Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri. Yodi Prabowo tewas bunuh diri dengan menggunakan pisau yang dia beli di supermarket peralatan rumah tangga di Ace Hardware.

Polisi pun menemukan nota pembelian pisau itu. Ini juga diketahui dengan berbagai barang bukti yang ditemukan.

9. Tewas Bunuh Diri, Editor Metro TV Yodi Prabowo Positif Narkoba

Editor Metro TV Yodi Prabowo positif narkoba setelah dinyatakan bunuh diri. Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menusukkan pisau ke bagian dadanya sebanyak 4 kali.

Mayat Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan. Dalam tubuh Yodi mengandung positif Amphetamine.

10. Beli Pisau di Ace Hardware untuk Bunuh Diri

Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menggunakan pisau yang dia beli di supermarket peralatan rumah tangga di Ace Hardware. Ini diketahui dengan berbagai barang bukti yang ditemukan.

Hal itu disampaikan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam rilis hasil penyelidikan terkait kematian Yodi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

11. Terekam CCTV saat Beli Pisau

Teka-teki mengenai penyebab tewasnya editor Metro TV,  Yodi Prabowo mulai menunjukkan titik terang. Polda Metro Jaya berhasil mengumpulkan sejumlah bukti kuat usai melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Direktur Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan editor Metro TV Yodi Prabowo (25) diduga kuat tewas akibat bunuh diri.

12. Sering Ancam Mau Bunuh Diri ke Pacar

Editor Metro TV Yodi Prabowo berulang kali mengancam akan bunuh diri ke sang pacar Suci Fitria. Mereka sering berkelahi. Polisi mengungkapkan ada konflik antara Yodi, Fitri, dan seorang perempuan berinisial L.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar