Yamaha

KOPI SUSU CING ABDEL: Cerita Tentang Komeng, Tapi Bukan…

  Minggu, 26 Juli 2020   Eries Adlin
Komedian Abdel Achrian/Istimewa

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Beberapa hari lalu, gue sama Kokom Band ngadain live di Youtube untuk menggalang dana. Bintang tamunya Komeng, salah satu orang dan pelawak paling lucu yang pernah gue  kenal.

Cuma, sekarang gue bukan lagi mau ngomongin Komeng atau Kokom Band. Yang gue mau ceritain, temen gue yang namanya Ijay. Temen nongkrong di Anak Pancong dulu.

Buat gue, Ijay juga salah satu orang yang paling lucu juga yang pernah gue temuin. Kalau doi udah nyeletuk di tongkrongan, biasanya gerrr deh kita-kita. Kalau ada doski, gue cuma kirim ‘umpan lambung’ aja. Tinggal doi yang cari punchline-nya.

Lucunya Ijay itu, bukan cuma nongkrong di alam nyata doang. Di online-online sama juga. Misalnya di Whatsapp group (WAG). Ada aja komentarnya yang bikin kita ketawa meski kadang harus mikir-mikir dulu.

Pernah suatu kali, perbincangan di WAG kita flash back tentang cerita lama. Masa-masa gimana sulitnya nyari kerja. Di tengah ramainya perbincangan, tiba-tiba Ijay terlihat typing….

Bener aja, terus muncul deh chat dari dia.

Gue dulu sempet ditawarin Om gue, kerja di Angkasa Pura, Bandara Soekarno-Hatta. Cuma gue gak mau...,” Ijay memulai ceritanya.

AYO BACA : ANAK PANCONG: Mukadimah (1)

Kenape... kan keren tuh BUMN, Jay? Ditawarin bagian apaan Jay?” Gue langsung nyamber. Oh ya, Angkasa Pura itu badan usaha milik negara (BUMN) yang mengelola bandar udara.

Bagian ngeluarin barang. Jadi pas ada penumpang turun, gue harus ngeluarin barang. Cuma gue malu… Del!” Ijay memberikan penjelasan yang justru bikin kita segrup WA bingung.

Kenape harus malu... yang penting kan halal Jay!” Gue belagak bijak nasihatin Ijay.

Lagian kan kan gak terlalu berat Jay?” Ilham Raya, anggota WAG, mulai ikutan nimbrung.

Malulah…Del, masak setiap ada penumpang turun, gue harus ‘ngeluarin barang’....

Hmmm, ngeluarin barang nih yeee…. Gak usah dibayangin deh ya!

Sekarang kita cerita Komeng. Di Youtube bareng sama Kokom Band itu, sempet terjadi perbincangan tentang sabun batang buat mandi yang mereknya, cap Tangan. Komeng inget aja sabun zaman dulu banget itu.

Nah, Ijay juga punya cerita tentang sabun. Tapi bukan buat mandi. Ceritanya tentang sabun untuk nyuci cuci berupa detergen. Sudah pasti yang terkenal sejak dulu sampai sekarang adalah merek Rinso. Tagline-nya yang ngetop banget, Rinso… Mencuci Sendiri.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Kuburan di Depan Rumah & Cerita Tentang Drakula

Pernah suatu waktu, WAG kita lagi bahas tentang bisnis laundry yang lagi rame banget. Orang memang udah males nyuci sendiri. Biasa, kalau urusan ginian, temen-temen cewek gue yang udah jadi emak-emak yang mendominasi perbincangan. Tiba-tiba, Ijay keliatan typing….

Jangan pernah nyuci pake Rinso terus dicampur sama detergen laen. Misalnya karena Rinso lo tinggal sedikit, terus elo beli detergen merek lain kayak So Klin, Omo, atau Dino (ini nama-nama detergen zaman dulu). Nah jangan pernah nyampur Rinso dengan merek lain itu. Kalau mau pake Rinso… Rinso aja. Kalau Dino… Dino aja.…” Begitu celetukan Ijay yang langsung jadi pusat perhatian anggota WAG.

Banyak temen yang nanya kenapa begitu, salah satunya temen gue Mawar, bukan nama samaran.

Kenapa Jay? Emang berbahaya secara kimiawi...?” Begitu pertanyaan Mawar.

Kalau masalah kimia, gue gak begitu tau deh War. Yang jelas, katanya Rinso itu Mencuci Sendiri. Kalau dicampur sama yang laen, gue khawatir jangan- jangan dia malah ngobrol, gak jadi nyuci...!

Hehehehe. Bener kan Ijay itu lucu…?

Eh iya, buat kalian yang belum liat Youtube gue bareng Kokom Band dan Komeng, bisa liat di link di bawah ini ya. Thanks…

https://www.youtube.com/watch?v=kTU33sI4cW4

 

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Belajar dari Gus Baha dan Anak Tongkrongan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar