Yamaha

Putri Almarhum Taka Petugas PPSU Dijanjikan Kerja Gantikan Ayahnya

  Senin, 27 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengangkat keranda jenazah petugas PPSU, Taka, yang menjadi korban tabrak lari. [[email protected]]

KELAPA GADING BARAT, AYOJAKARTA.COM - Putri almarhum Taka (43) dijanjikan akan diberikan pekerjaan menggantikan ayahnya sebagai pekerja di Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Taka sendiri merupakan korban tabrak lati hingga meninggal dunia, yang kini meninggalkan istri dan dua anaknya.

Lastri (40), istri Taka mengatakan, putrinya yang bernama Peggy Melati (21) dijanjikan akan masuk sebagai pekerja di PPSU tanpa melalui prosedur. Hal itu disambut baik olehnya mengingat Peggy bisa menjadi tumpuan keluarga setelah suaminya tiada.

"Saya keluarga ucapkan terima kasih pemkot Jakarta Utara mau bantu kesempatan buat kasih kerjaan putri saya. Sangat bantu buat kehidupan ekonomi kami ke depan," ucap Lastri kepada Suara.com - jaringan AyoJakarta.com, di kediamannya, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (27/7/2020).

Almarhum Taka meninggalkan kedua putrinya yang berumur 21 tahun dan tiga bulan. Taka merupakan tulang punggung bagi keluarganya. Taka menafkahi keluarga kecilnya dengan bekerja kurang lebih selama empat tahun menjadi petugas PPSU.

AYO BACA : Petugas PPSU Ditabrak Lari, Ini Tanggapan DPRD

Peggy yang merupakan putri pertama mendiang Taka mengaku ingin sekali mendapatkan pekerjaan termasuk jika mendapatkan tawaran untuk menggantikan ayahntya sebagai anggota PPSU.

"Kalau memang diberikan kerjaan aku mau. Sangat bantu aku sama adik aku masih kecil dan ibu," ucap Peggy.

Peggy yang baru lulus Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) ini mengaku sangat berterima kasih jika memang diberikan pekerjaan agar bisa membantu ekonomi keluarganya selepas sang ayah mangkat. 

"Saya mau banget dapat kerjaan. Buat bantu keluarga. Ngurangin beban keluarga. Kan selama ini bapak semua yang nafkahin bapak sekarang sudah nggak ada," ucap Peggy.

AYO BACA : Innalillahi, Petugas PPSU Tewas Terlindas Truk di Cipayung

Peggy menyebut belum mendapatkan informasi, terkait kapan dirinya akan dipekerjakan sebagai petugas PPSU di Kelurahan Kelapa Gading.

"Belum ada kabar. Ya, saya lagi nunggu aja. Semoga dibantu keluarga ya keluarga saya. Kasihan adik masih kecil," kata Peggy.

Sebelumnya, Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang mengaku sudah memberikan tawaran pekerjaan sebagai anggota PPSU kepada anak pertama Taka. Puteranya itu diminta meneruskan pekerjaan yang ditinggal ayahnya.

"Iya janji itu juga kita untuk anaknya ada yang besar itu. Kalau mau kerja itu bisa nanti kalau mau melanjutkan orang tuanya," ujar Abdul, Jumat (24/7/2020).

Diketahui, Taka menjadi korban tabrak lari saat sedang bertugas menyapu jalan. Kejadian nahas ini yang menimpa satu pasukan Oranye itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (23/7/2020) pagi.

Peristiwa ini lantas mendapatkan sorotan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada Kamis sore, ia mendatangi rumah keluarga Taka untuk mengikuti takziyah dan pemakaman.

AYO BACA : Anies Marah Besar Terhadap Penabrak Lari PPSU: Hai Kau Pengecut!!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar